July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Dandim 0429/Lamtim Pimpin Apel Kesiapan Pam VVIP Kunker RI 1 Di Provinsi Lampung

Kompasharian.com | Lampung Timur — Apel dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Provinsi Lampung, bertempat di Garasi Makodim, Rabu (10/7/2024).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Lampung. Jokowi direncanakan akan kunker di Lampung selama 2 hari dengan mendatangi 5 Kabupaten/Kota.

Adapun salah satu agenda yakni meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) di SMA Kebangsaan di Lampung Selatan.

Dihadapan Personel yang terlibat pengamanan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M menyampaikan terima kasih kepada Prajurit yang sudah tepat waktu.

“Karena disiplin dan tepat waktu adalah cerminan Prajurit. Seorang prajurit TNI harus sadar, ikhlas, rela serta konsekuen dalam melaksanakan segala peraturan yang berlaku”, ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, tradisi memberikan rasa aman dan nyaman setiap kunker RI 1 di Provinsi Lampung harus menjadi komitmen dan keseriusan, karena didalamnya melekat simbol negara yang sekaligus melambangkan kehormatan negara.

“Nanti kita akan bergabung dengan induk pasukan lain silahkan masing-masing bagian lakukan komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga rangkaian kegiatan kunjungan Presiden RI beserta rombongan di Provinsi Lampung dapat berjalan tertib, aman dan lancar”, sambungnya.

Dandim juga menegaskan kepada personil pengamanan agar memahami betul tugas-tugas secara detail, kesiapan, koordinasi yang baik, sigap dan cepat dalam merespon apabila terjadi dinamika di lapangan.

“Bersikap tegas dan terukur sesuai prosedur dan diharapkan untuk dapat bersikap humanis kepada masyarakat serta menyampingkan demi kepentingan dan kesuksesan tugas yang mulia ini,” tegasnya.

Setibanya di Monumen Stadion Sukung, Jl. Alamsyah RPN Selatani Selatan No.441, Klp. Tujuh, Kec. Kotabumi Sel., Kabupaten Lampung Utara, anggota Kodim 0429/Lamtim bersama bersama pasukan pengamanan lainya kembali melaksanakan apel pengecekan kesiapan Pam VVIP Kunker RI 1 di Provinsi Lampung. (Yusuf.N)