July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Silaturahmi Obrak Abrik FKIP Unila 1979-1995, Merajut Kebersamaan serta Menyemai Kebaikan

Kompasharian.com | Metro – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan sebuah acara silaturahmi lintas angkatan yang menggugah rasa nostalgia.

Acara yang bertajuk “Obrak Abrik” ini mencakup para alumni dari tahun 1979 hingga 1995, merangkai kembali jalinan persahabatan dan menebar manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Rumah panggung kayu milik Genta Surimuda, yang terletak di Jalan Pala 2, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, menjadi saksi bisu dari keceriaan dan kehangatan reuni tersebut.

Genta, yang memimpin sebagai ketua pelaksana kegiatan, mengungkapkan bahwa reuni ini tak hanya sekadar temu kangen, tetapi juga ajang berbagi kebahagiaan melalui kegiatan bakti sosial.

“Reuni IKA FKIP Unila lintas angkatan ini melibatkan angkatan 1979 sampai 1995. Kami mengelola radio Obrak Abrik saat itu, dan ini adalah ajang lintas generasi.

Selain melepas kangen, kami juga ingin membawa manfaat melalui kegiatan bakti sosial (Baksos),” ungkap Genta kepada wartawan di tengah suasana reuni tersebut, Sabtu (6/7/2024).

Dalam acara tersebut, bakti sosial yang diselenggarakan mencakup penyaluran beras kepada dua panti asuhan dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Genta berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang reuni, tetapi juga langkah awal bagi kontribusi positif yang terus mengalir dari IKA FKIP Unila.

“Semoga ke depannya, teman-teman alumni semakin mempererat silaturahmi dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, alumni FKIP ini dapat bermanfaat bagi sesama dan semua alumni dapat terdata serta terkoordinasi dalam IKA FKIP Unila,” tambahnya.

Dengan semangat kebersamaan dan keinginan tulus untuk berbagi, acara silaturahmi ini menjadi bukti nyata bahwa kenangan indah masa lalu dapat menjadi fondasi kuat untuk membangun masa depan yang lebih baik.