July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Bersama Komunitas (Linkom), dan Relawan, Babinsa Koramil 15/PS Kembali Adakan Penggalangan Dana

Kompasharian.com | Lampung Timur – Babinsa Koramil 429-15/Pasir Sakti Kodim 0429/Lamtim Sertu Guritno dan Serda Nurdin bersama Lintas Komunitas (Linkom) kembali melaksanakan penggalangan dana, di Jln. Lintas Timur, Desa Mulyosari, Kec. Pasir Sakti, Kab. Lampung Timur, Jum’at (28/6/2025).

Kegiatan penggalangan dana dilakukan untuk membantu warga Desa Mulyosari, Kecamatan Pasir Sakti atas nama Azka, (7 tahun) mengalami luka bagian kepala akibat laka lantas sampai saat ini masih dalam keadaan koma paska operasi di RS. Urip Sumohardjo Bandar Lampung.

Babinsa Sertu Guritno disela-sela kegiatan menuturkan, kegiatan penggalangan dana bersama Linkom merupakan bukti TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi.

“Selaku Babinsa saya selalu mendukung kegiatan masyarakat, apalagi ini menyangkut kemanusiaan membantu saudara kita yang membutuhkan biaya untuk pengobatan anaknya paska laka-lantas, untuk itulah saya bersama rekan Babinsa dan Relawan langsung membantu penggalangan dana bersama Linkom”, ungkapnya.

Babinsa berharap, donasi yang terkumpul nantinya sedikit membantu meringankan beban biaya pengobatan anak Bapak Suyono.

“Mari sama-sama kita berdo’a semoga adik Azka lekas pulih sehingga bisa beraktivitas seperti biasa. Dan berapapun nantinya donasi yang terkumpul bisa membantu untuk biaya pengobatan”, tegasnya.

Sementara, Suyono (38 tahun) orang tua Azka yang saat ini masih koma paska operasi pada saat menerima bantuan donasi hasil penggalangan dana hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan relawan semua.

“Mewakili keluarga saya tidak bisa membalas, semoga kebaikan dan keikhlasan Bapak-bapak akan di catat sebagai amal ibadah sekaligus minta do’anya anak kami segera diberikan kesembuhan”, tuturnya.

Diketahui, penggalangan dana yang dilakukan oleh Babinsa bersama Linkom dan relawan berhasil mengumpulkan total Rp. 6.275.000., dan akan diserahkan langsung kepihak keluarga Azka. (YN)