July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Berbagi Ilmu Budidaya Anggur Impor  Ini Versi Sebastian Purbolinggo Lamtim

Kompasharian.com | Lampung Timur — Pada umumnya Anggur saat ini, trending untuk para pecinta tanaman. Baik diperkotaan maupun di daerah-daerah, diantaranya warga desa tanjung kusuma purbolinggo lampung timur, yang sudah mulai menjalankan bisnisnya salah satunya budidaya anggur diantara jenis anggur lokal dan impor.

Awalnya beberapa tahun lalu sebastian mengatakan Ini sudah sekian kali nya berbuah menariknya berulangkali ia katakan apa kalian gak kepingin menanam anggur cetus dia.

Menurut sipatnya tanaman anggur ini bisa bertahan hidup lumayan lama bahkan puluhan tahun lamanya. Selain itu dimana pun tetap bisa berbuah, pembuahannya bisa kita atur yang terpenting perhatikan media tanam dan cara pruning dan pemangkasan nya tegas nya pada media ini pada 2023 tahun lalu.

Selain itu menurutnya media anggur yang paling bagus diantaranya yaitu humus tanah lada,humus bambu, kohe kambing serta sekam lapuk yang di jadikan sebagai media tanam anggur.

Sementara media tanam yang disarankan untuk pembibitan paling bagus media yang digunakan hanya humus tanah dengan campuran sekam lapuk saja.

Saat ditanya seputar pembibitan anggur dikatakan utamakan untuk pemula
Pembibitan yang bagus berasal dari bibit Anggur lokal yang nanti nya disambung dengan Anggur imfor pernyataan itu ia sampaikan saat berhasil dikomfirmasi ulang pada Selasa (18/6/2024).

Lanjut dikatakan bibit-bibit anggur imfor ini ia dapatkan dari salah seorang teman nya di metro, dengan harga jual yang masih lumayan mahal pada saat itu kisaran Rp. 100.000 (rupiah)/ per bibit anggur ,lalu iya budidayakan , kurun waktu kurang lebih delapan bulan sudah membawa buah, lebih lanjut kami menerima pemesanan bibit anggur Seputaran Lampung timur hub kontak telp whatsap adik saya di 085664791677, kata bastian yang sering di sapa kyai ian kaca mata (YN)