July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Market Days Festival Resmi Ditutup MHS : Sukses Penyelenggaraannya

Kompasharian.com | Metro : Setelah berlangsung selama sepekan Market Days Festival 2024 dalam rangkaian acara hari jadi Kota Metro ke-87, di Mal Pelayanan Publik (MPP) atau Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Metro telah resmi di tutup.

Kegiatan yang bertema “Kreatifitas, Komunitas, Kewirausahaan” dimulai pada tanggal 8 Juni 2024 dan berakhir 16 juni 2024 ini terpantau berlangsung meriah selama perayaan.

Muhammad Hendra Setiawan (MHS) Pengusaha muda asal Kota Metro yang juga mantan Sekretaris Umum (Sekum) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota metro periode 2017-2020 ini mengucapkan Selamat atas suksesnya Penyelenggaraan Market Days Festival 2024 di Kota Metro.

“Selamat Hari jadi Kota Metro ke 87 dan selamat atas suksesnya kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana dengan baik selama perayaan ini.” ucapnya saat ditemui awak media di kediamannya.

Menurut MHS gelaran festival seperti ini dapat juga turut menggerakkan roda ekonomi masyarakat Kota Metro, dan selama kegiatan berlangsung yang di ramaikan oleh banyak peserta dan pengunjung, pastinya berdampak positif terhadap meningkatnya transaksi jual beli, baik pada UMKM maupun juga Pedagang Kaki Lima (PKL).

Lebih lanjut MHS yang akrab di sapa Baginda/Ginda (Sebutan Bagi Kakak dalam suku Lampung) ini mengatakan selama kegiatan ini masyarakat dari berbagai kalangan telah menikmati berbagai sajian hiburan, seni, perlombaan, dan aneka kuliner yang menarik, dimana para pelaku seni telah menyuguhkan karya-karya terbaik, yang mengedukasi masyarakat agar lebih peduli dan bangga dengan kota sendiri. Terangnya

MHS yang di gadang-gadang untuk mengambil alih kursi kepemimpinan HIPMI periode selanjutnya ini berharap kedepannya Kota Metro akan lebih baik lagi dengan adanya kegiatan-kegiatan positif dan harapan kedepannya even seperti ini terus terselenggara dan diperluas lagi yang tentunya dapat memacu Roda ekonomi juga sebagai ajang pembelajaran seni dan budaya sehingga kreatifitas dan bakat Yang ada di Kota metro dapat tereksplor dan tersalurkan.

Seperti yang di ketahui Kota yang berjuluk Bumi Sai Wawai ini telah merayakan hari jadinya yang 87 gelaran demi gelaran perayaan hari jadi kota metro berlangsung meriah, Pemerintah Kota Metro melaksanakan berbagai kegiatan seperti Festival Putri Nuban, pentas seni dan budaya, serta pertunjukan dari berbagai komunitas yang ada di Kota Metro dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Metro.