July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Kegiatan KSM Lampung Timur Mengusung Tema Madrasah Maju Bermutu Mendunia Dengan Selogan Iklas Beramal

Kompasharian.com | Lampung Timur – Sosialisasi persiapan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) tahun 2024, di gelar Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Lampung Timur yang berlangsung di RM Saung Mas Iwan Wisata kuliner Labuhan Ratu Induk Lampung Timur pada Kamis (13/6/2024).

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan tahunan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa MI,MTs serta MA madrasah se-kabupaten Lampung Timur.

kegiatan yang mengusung tema madrasah maju bermutu mendunia Dengan selogan Iklas beramal .

Mewakili kepala Kemenag Indra jaya , Ahmad tsuban menuturkan kami harap kegiatan ini sukses , membawa nama harum lampung timur kedepan dan peserta kompetisi mewakili Lamtim bisa mendapatkan juara tingkat provinsi hingga nasional, meraih perestasi lebih baik untuk lampung timur tegas nya.

Lantaran ditanyakan mengapa tidak dilaksanakan di gedung kemenag kabupaten”

Sementara tinjauan media sebagai kontrol sosial terlihat jelas banner yang tertera pada kegiatan tersebut tertulis di sukadana namun nyata nya enggan dilakukan di Sukadana melainkan di kecamatan labuhan ratu.

Menyikapi hal itu Ahmad Tsuban selaku ketua panitia mengatakan gedung aula kemenag kami masih terpakai acara lain yaitu acara dari agama hindu lalu kami putuskan mengambil tengah-tengah hingga gelar acara disini terang nya .

Untuk diketahui peserta yang hadir Sekabupaten yang mewakili hanya 30 dari masing masing madrasah yang ada di Lampung Timur namun mirisnya kegiatan tersebut dilakukan diluar gedung kantor,Dugaan bisa memakan banyak biaya hanya sekedar sosialisasi.

Terimakasih kawan-kawan atas kunjungannya pada kegiatan sosialisasi yang kami lakukan. cetus Ahmad Tsuban ke awak media (YN)