July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Monitoring Pembangunan Irigasi, Ini Pesan Babinsa Koramil 11/Sekampung

Kompasharian.com | Lampung Timur- Babinsa Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Serma Sukoyo bersama Bhabinkamtibmas Aipda Suhartono melaksanakan monitoring pembangunan irigasi, Jum’at (14/6/2024).

Adapun lokasi pembangunan irigasi yang bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2024 tersebut terletak di Dusun 3, Desa Jadimulyo, Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur.

Dalam keterangannya Danramil 429-11/Sekampung Kapten Inf Suefdi mengatakan peran aktif dalam setiap kegiatan positif di wilayah merupakan kewajiban bagi seorang Babinsa.

“Sehingga Babinsa tidak akan terputus informasi dengan segala bentuk kegiatan ataupun permasalahan yang ada di Desa binaannya”, ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menegaskan kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, media (pers), pendampingan dalam setiap pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa adalah sebagai kontrol agar penggunaan anggaran tepat sasaran dan tidak di salah gunakan.

Di lokasi pembangunan irigasi Serma Sukoyo mengatakan dengan bagusnya sarana dan prasarana pertanian para petani akan semakin sejahtera.

“Irigasi menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung keberhasilan usaha tani. Dengan adanya sistem irigasi yang baik dan efisien, diharapkan pertanian dapat meningkatkan produktivitas dan berkontribusi pada ketahanan pangan nasional serta kesejahteraan masyarakat, terutama para petani itu sendiri”, tuturnya.

Babinsa juga berpesan kepada Aparatur desa agar menggunakan anggaran Dana Desa dengan efektif dan efisien serta sesuai dengan skala prioritas sehingga berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat desa.

Pada kesempatan yang sama, Kades Jadimulyo Nuzuludin A.D Maskomar menuturkan pembangunan irigasi yang bersumber dari DD tersebut bermanfaat khususnya untuk mendukung produktivitas pertanian.

‚ÄĚHarapan kami, dengan telah diperbaikinya saluran irigasi ini juga dapat mendukung ketahanan pangan di desa Jadimulyo”, pungkasnya. (Yusuf N)