June 25, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

187 Hari Menuju Pilkada, KPU Kota Metro Gelar Peluncuran Pilkada 2024

Kompasharian.com | Kota Metro – Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Metro Lampung 2024 digelar di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai (GSABSW) Kota Metro pada kamis malam 23 Mei 2024.

Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama dalam sambutannya di acara peluncuran Pilkada mengatakan Pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua, mari kita jaga dan lestarikan semangat sportivitas, keadilan, dan persatuan dalam setiap tahapan Pilkada ini,” ungkapnya Septa.

“Hari ini tepatnya 187 hari menuju pilkada kota metro dan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung sudah didepan mata, pilkada bukan hanya sebatas formalitas 5 tahunan tapi proses yang Pemilihan yang memang dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, tentu kita menghadirkan pilkada kota metro pilkada yang berintegritas, pilkada yang memang sesuai harapan kita,pilkada berjalan secara langsung umum bebas rahasia jujur dan adil ini kata kuncinya” tambahnya.

“Tentu pilkada ini tidak akan selesai tidak akan berjalan tanpa dukungan tanpa kerjasama solidaritas bantuan bapak ibu semua,saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah sudah support sehingga kami bisa menyelenggarakan tahapan demi tahapan,kemudian dari pihak kepolisian, Dandim Bawaslu semua tentu kita harus kerjasama dalam menghadirkan pilkada 2024 ini pilkada yang memang sesuai dengan harapan kita,mencari pemimpin yang jadi pilihan rakyat,” imbuhnya.

“Ini bukan kegiatan formal saja tapi bagaimana kita mensukseskan bersama dalam menghadirkan pilkada tahun ini, tentu perkenankan saya mengajak kita semua untuk mensukseskan pilkada kota metro tahun 2024, sebelum saya tutup izinkan saya membacakan pantun.

“ke kota bumi naik kereta,pulang ke metro membawa kurma,pilkada 2024 didepan mata mari kita sukseskan bersama”.

“ke gedung sessat naik taksi, sampai ditempat jam tujuh tepat, marilah kita menjadi saksi peluncuran Pilkada tahun 2024”.

Acara peluncuran pemilihan Pilkada 2024 di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai (GSABSW) dihadiri walikota metro beserta wakilnya, ketua DPRD kota metro, FORKOPIMDA, Rektor IAIN Metro, KPU provinsi Lampung, Camat sekota metro, Lurah sekota Metro, Parpol, karang taruna, semua elemen masyarakat, organisasi, dan semua media. (EHY)