April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Gelar Buka Puasa dengan Angkatan Muda Muhammadiyah

Kompasharian.com | Metro – Wali Kota dan Wakil Wali Kota gelar iftar jama’i atau berbuka puasa bersama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah Metro, guna mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Metro dan pemuda Muhammadiyah.

Acara yang diadakan di Rumah Dinas Wali Kota Metro menampilkan performance Hadroh persembahan Pontren Mu At-Tanwir, Nasyid dari Madrasah Aliyah Muhammadiyah Boarding School (MAMBS) serta penampilan Gitar akustik dari SMP Muhammadiyah 4 Kota Metro yang sempat juara 1 Nasional persembahan, Minggu (24/3/2024).

Dalam sambutan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Metro Periode 2023-2027, Joni Wuryanto mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota yang telah memfasilitasi kegiatan buka bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Metro.

“Mudah-mudahan kedepan komunikasi yang baik akan selalu terbangun antara Angkatan Muda Muhammadiyah dengan pemerintah Kota Metro,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG(K)., M.H. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemuda adalah suri tauladan, dimana pondasi pemuda adalah nilai ketuhanan dan kepribadian.

“Untuk itu, pemuda harus siap menerima tongkat estafet bangsa, Menuju generasi emas 2045, melalui program Gemerlang di Kota Metro,”tuturnya.

Wahdi juga berharap dari kegiatan ini agar para Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Metro dapat ikut serta dalam mengawal Kota Metro dengan berpartisipasi dan berperan aktif dalam proses pembangunan.

“Saat ini, pembangunan Kota Metro telah mencapai pencapaian penting, dengan masuk dalam kategori 4 besar skala nasional dalam hal Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD),”tuturnya.

Hal ini menunjukkan komitmen dan upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro dan masyarakat dalam membangun dan mengembangkan SDM yang berkualitas melalui program-program pembangunan yang telah dijalankan, termasuk pendidikan, pelatihan kerja, kesehatan, dan program-program lainnya.

“Saya berharap Organisasi Angkatan Muda Muhammadiyah Metro dapat membentuk spiritual yang positif, bisa berorganisasi dengan baik dan dapat menerima pendapat apapun, “ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Bambang,S.Ag. selaku Pleno PDM yang membidangi Angkatan Muda Muhammadiyah, berpesan kepada Angkatan Muda Muhammadiyah yang hadir untuk bisa menjadi kader yang hebat, dengan berpedoman pada Muhammadiyah.

“Muhammadiyah itu mempunyai jiwa ikhlas, menjadikan Muhammadiyah itu sebagai ladang ibadah, membangun jiwa ta’awun, jiwa tolong menolong, jiwa ukhuwah yang tinggi. Dalam ber Muhammadiyah itu hanya mengharapkan ridho Allah Subhanahu Wata’ala,” pungkasnya. (ADV)