April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Walikota Metro Ajak PLN UP3 Beri Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

KompasHarian.com | METRO – Wali Kota Metro didampingi Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Perhubungan lakukan audiensi dengan PLN UP3 Metro untuk membahas peningkatan pelayanan listrik di wilayah Kota Metro.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Metro, Burhanuddin M Hasan, menyampaikan tujuan kedatangannya beserta jajaran untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan dirinya kepada Wali Kota Metro.

“Saya kebetulan beberapa bulan terakhir kemarin, sudah di amanat baru menjadi Manager di Cabang Metro mengantikan Bapak Irvan yang sebelumnya sudah pindah ke Jakarta, “ujarnya, Jumat (15/03/2024).

Dalam pertemuan yang dilakukan di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Burhanuddin juga menjelaskan terkait keterlambatannya untuk menemui Wali Kota Metro.

“Saya memohon maaf, mungkin saya terlambat untuk bertemu kemarin, mungkin di akhir tahun saya sudah harus stand by natal dan dilanjut sama pemilu juga. Jadinya, hari ini baru bisa silaturahim bertemu dengan Wali Kota untuk perkenalkan diri,” tuturnya.

Sebagai Manager PT PLN (Persero) UP3 Metro, Burhanuddin mengaku siap untuk memberikan support dan dukungan perlistrikan yang ada di wilayah Kota Metro.

“Apabila Pak wali nanti ada rencana kegiatan ramadan, kami akan support dan siap. Kalau memang ada keluhan atau terkait kelistrikan yang belum sesuai, kami juga akan siap diberikan masukan-masukan untuk perbaikan kami, ” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro, Wahdi, berharap silaturahim yang terjalin antar Pemerintah Kota Metro dan UP3 PLN dapat terus berlanjut dengan menjaga komunikasi yang baik dan saling mendukung, sehingga dapat memberikan manfaat optimal bagi seluruh warga Kota Metro.

Wahdi mengajak UP3 PLN sebagai instansi vertikal bersama Pemerintah Kota Metro dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Sebagai instansi vertikal, sama-sama kita berikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin, itu yang paling penting adalah public servicenya sebagai pelayan sesungguhnya. Apa yang dibutuhkan masyarakat kita dengar dan kita selesaikan bersama,” ajak Wahdi.

Menurutnya, sinergi bersama-sama antara Pemerintah Kota Metro dan PLN UP3 Metro sangat diperlukan dalam mencapai tujuan yang diinginkan dan menghadapi berbagai tantangan yang ada.

“Terimakasih juga selama ini kontribusi yang sudah diberikan untuk Kota Metro, ” tuturnya.

Wahdi juga meminta dukungan UP3 PLN Cabang Metro terkait pengelolaan sampah, salah satu solusi yang inovatif dan ramah lingkungan dalam mengatasi masalah sampah dan kebutuhan energi dengan mengolah sampah menjadi energi briket.

“Kita tidak meminta macem-macem, minta itu. Karena saat ini kan perhatian pemerintah, terutama dengan perkotaan itu pada masalah lingkungan dan air, ” terangnya.

Tak hanya itu, Wahdi juga mengajak UP3 PLN Cabang Metro untuk bisa mendukung forum CSR yang ada di Kota Metro, dengan berperan aktif dalam pembangunan Kota Metro, seperti penghijauan taman.

“Ini merupakan kepentingan pembangunan di Kota Metro dan kepentingan memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa adanya kepentingan pribadi, ” pungkasnya. (ADV)