July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

KWRI Metro Turut Menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Yang Digelar di Econventional Hall Ecopark Ancol Jakarta

KompasHarian.com|Jakarta – Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Metro Hadiri Acara Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selnasa 20/02/2024.

Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang  dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan di dampingi Menteri PMK, Menteri Dalam Negeri, Kapolri serta Ketua MPR RI.

Mengawali pidatonya Presiden Jokowi menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024 kepada seluruh insan pers di Tanah Air.

“Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah, saya menyampaikan selamat Hari Pers Nasional 2024,” ungkapnya.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi.

“Saya juga berterima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani,” katanya.

Pemerintah menyadari berbagai tantangan yang dihadapi insan pers di era digital, sehingga pemerintah terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers.

Dikesempatan yang sama Hanafi, ketua KWRI Kota Metro yang juga menghadiri acara HPN mengatakan perhelatan tahunan HPN dapat kita jadikan momentum bagi insan pers untuk tetap menjaga keutuhan Bangsa dan Negara yang kita cintai.

Puncak Peringatan HPN 2024 ini mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”. (EHY)