June 25, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Walikota Metro Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Kompasharian.com | Metro – Wali Kota Metro memberikan bantuan ke 31 rumah warga Kecamatan Metro Selatan, yang terkena dampak bencana angin puting beliung.

Menanggapi bencana yang terjadi pada Rabu 7 Februari 2024, Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. turun langsung ke lokasi rumah warga untuk melihat rumah-rumah terkena dampak dari bencana puting beliung yang mengalami kerusakan, terutama pada bagian atap.

“Kami datang ke sini untuk melihat langsung kondisi warga yang terkena bencana angin puting beliung. Kami juga membawa bantuan berupa bahan sembako untuk sedikit membantu meringankan beban mereka,” kata Wahdi saat di lokasi, Kamis (08/02/2024).

Wahdi juga mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah daerah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Saya berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wahdi menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati menghadapi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Lurah, Camat, Dinas Sosial, BPBD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan para pamong serta warga yang sudah berupaya melakukan gotong-royong, untuk membersihkan sisa-sisa pohon tumbang dan mengangkat puing-puing bangunan yang rusak,” ucapnya.

Salah satu warga Margorejo, Gunawan, mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Metro yang sudah mau turun langsung untuk melihat kondisi kami.

“Alhamdulillah bantuan serta tindakan cepat yang diberikan pemerintah cukup membantu orang-orang yang terkena puting beliung dan meringankan beban yang terkena musibah,” tutur Gunawan.

Pada kunjungannya, Wali Kota Metro juga mengunjungi salah satu warga yang sedang terbaring di tempat tidur dikarenakan menderita penyakit stroke serta mengecek kondisi tangan anak yang luka akibat di gigit ular. (ADV)