April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Beri Klarifikasi Terkait Penyaluran Beras Ini Penjelasan Lurah Trimurjo

Kompasharian.com| Lampung tengah –Lurah Trimurjo Anwar Sadat memberikan klarifikasi terkait pembagian Beras di Kelurahanya.Hal ini dirasa Perlu demi keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Anwar Sadat sangat menjunjung Tinggi Profesi Wartawan serta siap memberikan informasi yang dibutuhkan bagi masyarakat demi keterbukaan dan transparansi informasi publik.

Saya Selaku Abdi Negara yang saat ini menjabat Lurah di Trimurjo, tentunya akan menjaga amanah, serta saya akan terbuka terhadap Rekan – Rekan dari Media terhadap informasi apapun khususnya di kelurahan trimurjo selagi tidak bertentangan dengan aturan dan UU yang berlaku tanpa terkecuali Ujarnya selasa(06/02/24).

Lurah Trimurjo inipun menegaskan bahwa dirinya tidak merasa risih bahkan malah terbantu dengan adanya wartawan, setidaknya sebagai corong informasi di masyarakat.

Ketika ada yang mengatakan saya alergi wartawan, jujur saya sangat menyesalkan. Saya terbuka kok, dan siap melayani terkait informasi apapun itu yang dibutuhkan. Tegasnya

Disinggung mengenai adanya permasalahan dalam penyaluran bantuan, Lurah trimurjo ini pun menjelaskan

Saya baru bang (Red Media) menjabat Lurah, kurang lebih satu Bulan.

Terkait warga yang tidak menerima bantuan Beras, disitu Kita Prihatinkan

Wartawan yang menulis tersebut sejatinya Mantan Bayan/RW di Kelurahan ini seharusnya dia lebih paham tentang Tata kelola Penyaluran Bantuan dan Warga yang di Maksud tersebut benar Masuk dalam Data KPM ,namun saat pembagian Beras yang bersangkutan tidak ada di tempat, di dapat informasi beliau saat ini sedang berada di luar Lampung dan keterangan RW yang bersangkutan ada yang datang mewakilinya tanpa surat kuasa dan bukan warga setempat, jadi Petugas tidak berani memberinya dan Beras nya saat ini masih ada di Rumah RW Setempat terang lurah.

Sekali lagi saya sampaikan, Posisi beras milik warga tersebut masih ada dan utuh di rumah Rw setempat dan tidak hilang apa lagi di kasihkan ke orang lain. Tegasnya

Dan diakhir penyampaian nya, lurah Trimurjo ini pun berharap agar situasi Trimurjo bisa tetap kondusif apa lagi menjelang pemilu 2024 ini.

Marilah kita jaga kondusifitas di masyarakat, jangan perkeruh situasi dan jangan mudah terprovokasi.

Saya berharap, Kelurahan Trimurjo bisa terus berbenah untuk terus lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat. Pungkasnya. (Rls).