April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Bupati Lampung Timur Hadiri Acara Amal Bhakti Ke-78 di Desa Braja Selebah

KompasHarian.com | Lampung Timur — Dalam menyambut hari Amal Bhakti ke-78, Kemenag Kabupaten Lampung Timur selain melakukan apel bersama jajaran guru madrasah juga melakukan beberapa kegiatan sosial di masyarakat. Apel yang di lakukan di lapangan Merdeka Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara di hadiri oleh Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, Rabu (3/12/2023).

Kemenag Kabupaten Lampung Timur Indra Jaya mengatakan, prioritas program andalan kementrian agama yaitu kerukunan, perdamaian terhadap umat beragama. Kementrian juga tidak hanya melayani tapi menegaskan semua umat beragama di Indonesia bahwa semua merupakan saudara setanah air.

“Pesan kita yang selalu didengungkan adalah modernisasi beragama karena di negara indonesia terdapat banyak macam agama, suku dan lainnya intinya mari kita jaga Indonesia bersama sama”kata Indra Jaya.

Selanjutnya rangkaian kegiatan sosial yang sudah dilakukan dari dua pekan yang lalu. Kemenag Lampung Timur melakukan kegiatan anjang sana dibeberapa pondok pesantren dan memberikan bantuan kepada pondok pesantren.

Anjang sana ke panti asuhan dan juga memberikan bantuan kepada pihak panti asuhan. Selain silaturahmi di ponpes dan panti asuhan kemenag Lampung Timur juga melakukan donor darah dan juga khitanan masal gratis, memberikan bantuan kepada siswa yang tidak mampu.

“Kita juga melakukan doa lintas agama, setelah melaksanakan apel hari ini kami akan gotong royong di kampung kerukunan umat beragama yang sudah di launching oleh pak bupati tepatnya di wilayah Kecamatan Labuhan Ratu” jelas Indra Jaya. (wawan subing)