April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Ketua NGO KMPL Korda Kota Metro Segera Layangkan Surat!! Terkait Pemberitaan Dugaan Oknum Satpam Merendahkan Profesi Jurnalis di Salah Satu Instansi Pendidikan

Kompasharian.com | Metro — Ketua NGO (Non Governmental Organization) KMPL (Koalisi Masyarakat Peduli Lampung) Korda (Kordinator Daerah) Kota Metro Segera Layangkan Surat, Terkait Pemberitaan Dugaan Oknum Satpam Merendahkan Profesi Jurnalis di Salah Instansi Pendidikan.

Melihat pemberitaan yang beredar terkait adanya dugaan oknum satpam merendahkan profesi jurnalis di SMA MU Ahmad Dahlan Kota Metro, Rendy selaku Ketua NGO KMPL saat dikonfirmasi awak media pada Sabtu (18/11/23) di Ruang kerjanya sangat menyayangkan atas perihal yang dilakukan oleh oknum satpam tersebut.

Menanggapi hal ini, Rendy mengatakan yang mana saya juga sebagai jurnalis sangat kecewa atas perilaku yang tidak bermoral yang diduga dilakukan oleh oknum satpam tersebut. Ujar Rendy

Lanjut Rendy mengungkapkan, benar sebagaimana dimaksud berdasarkan informasi yang diberikan kepada saya Pasalnya,Oknum satpam tersebut kedapatan Menambahkan Tulisan di Daftar Buku Tamu dengan Tulisan yang bermakna Menjijikan yang di tujukan kepada 2 Orang Tamu yang BerProfesi sebagai Jurnalis dengan Kalimat (WARTAWAN TAI) !!

Kalo menurut saya kota Metro ini sebagai kota pendidikan, ini benar-benar perilaku tidak bermoral tidak menjunjung tinggi nilai-nilai Agama, etika dan budaya yang juga mencoreng instansi pendidikan SMA MU Ahmad Dahlan Kota metro. Ungkapnya.

Kami akan segera menginvestigasi apabila benar adanya seperti itu, maka Sikap dan Perbuatan Oknum tersebut Patut di Duga Sudah Melanggar Etika dan Undang-undang, sebagai mana tertuang dalam *KUHP,Pasal 310 dan ** *311,Yakni Pasal 310** Ayat (2).yang berbunyi Tindakan Menulis dan/atau Menyebarkan Tulisan yang merugikan dan Merusak Reputasi Seorang atau Suatu Lembaga.

Fitnah (Pasal 311).Tindakan Menyebarkan Kabar Bohong atau Tuduhan tidak Benar terhadap seseorang dengan tujuan merugikan dan merusak Citranya. Untuk itu jelas Sikap dan Perbuatan Oknum Satpam yang di Maksud bisa di Pidanakan.

Saya akan segera layangkan surat kepada instansi pendidikan SMA MU Ahmad Dahlan Kota metro, untuk dapat mengetahui pasti apa maksud dan tujuan oknum satpam yang diduga merendahkan bahkan melecehkan suatu profesi Jurnalis, Tandas Rendy.