July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Kepala Kampung Notoharjo Sambangi Warga Yang Tertimpa Musibah Angin Puting Beliung

Kompasharian.com| Notoharjo, Lampung Tengah – kepala kampung Notoharjo “Bambang Sungkowo” gerak cepat sambangi Rumah Milik Ibu Nenheni(62)Warga kampung Notoharjo Kecamatan Trimurjo kabupaten Lampung Tengah yang Porak Poranda Dihantam Angin Puting Beliung pada hari ini kisaran pukul 14:00 wib . Selasa (14/11/2023).

Diketahuin Ibu Nenheni(62) bertempat tinggal di kampung Notoharjo dusun 1 RT 06 RW 03 yang mana diketahui Ibu Nenheni tinggal bersama anak perempuan nya dan untuk kegiatan sehari hari nya ibu Nenheni tersebut adalah seorang usaha pedagang warung di kediamannya.

Dalam kesempatan kali ini terpantau oleh awak media bahwa dikediaman Ibu Nenheni tersebut nampak kepala kampung setempat yang hadir,kepala dusun setempat,Bhabinsha Notoharjo dan warga dusun 1 yang sedang bergotong royong membantu merapihkan alat alat rumah yang terkena angin puting beliung.

Ditempat yang sama, Medi(38) warga Untoro yang mana adalah salah satu anak kandung dari ibu Nenheni mengatakan kepada awak media bahwa kejadian tersebut kisaran jam satu siang kurang lebih, ” ibu saya dirumah ini tinggal bersama mbak saya yang statusnya janda memang perempuan semua dirumah ini tidak ada laki lakinya makanya tadi setelah kejadian saya diberi tau oleh kadusnya langsung kesini,ya Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya saja kerusakan kerusakan atap rumah yang bertaburan, untuk kerugian yang ditafsir sih kurang lebih hanya tiga jutaan kurang lebih itu untuk membenahi atap atap yang rusak “.kata Medi.

” Alhamdulillah juga juga kami sekeluarga besar sangat berterima kasih kepada bapak kepala kampung pak Bambang yang begitu cepat merespon kejadian ini langsung datang kerumah ibu saya ” cetus Medi.

Lanjutnya , Ibu Nenheni(62) pemilik rumah saat diwawancari media benualampung.com menjelaskan bahwa saat kejadian dirinya bersama anak perempuannya sedang berada didalam rumah . ” Saat kejadian angin puting beliung itu datang menghantam rumah saya suaranya kuat sekali ,saya posisi didalam rumah seperti ada suara halikopter jatuh rupanya saat saya keluar atap rumah saya sudah bertaburan sampai tetangga rumah pada datang kesini, Alhamdulillah kami tidak mengalami luka luka namun hanya kerusakan atap rumah saja ” .jelasnya Nenheni.

” Alhamdulillah bapak kepala kampung tadi sudah memberikan bantuan langsung ke saya,dan bantuan tersebut akan saya pergunakan untuk biaya pembenahan atap atap rumah yang rusak”, ujarnya.

Ditempat yang berbeda ,Bambang Sungkowo yang akrab disapa Bambang selaku kepala kampung Notoharjo saat dimintai keterangan oleh awak media dirinya mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi Kejadian tersebut dari kadus dan RT setempat bahwa rumah milik Ibu Nenheni benar terkena angin puting beliung dan dirinya langsung mendatangi rumah tersebut. Kata Bambang.

” Melihat kondisi rumah milik Ibu Nenheni kami selaku pihak perangkat kampung untuk sementara ini sudah menghitung kerugian yang di alami oleh ibu Nenheni,dan untuk sementara ini kami langsung memberikan bantuan yang sifatnya mendesak ,dan bantuan tersebut akan dipergunakan untuk membeli asbes atau atap dan alat alat material yang rusak,dan nanti untuk pemasangan nya kami bisa dengan cara bergotong royong antara RT RW dan warga dusun 1 dan dusun II yang ada di sini . Terang Bambang.

” Saya berharap untuk ibu Nenheni selaku korban dapat bersabar dengan adanya musibah tersebut,dan saya juga selaku kepala kampung menginginkan kepada semua Kadus RT RW yang berada di kampung Notoharjo dapat saling bergotong royong menjaga kebersamaan,contohnya seperti ini apabila ada warga yang terkena musibah memang membutuhkan bantuan tenaga kita bantu sebisa mungkin dengan bersama sama ” . Harapya. (Rls)