April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

SD Negeri 1 Metro Pusat Gelar Fashion Show Pakaian Adat Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Kompasharian.com| Metro — SD Negeri 1 Metro Pusat mengadakan fashion show dengan memperagakan pakaian-pakaian adat dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda yang ke 95 Th, Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman SD Negeri 1 Metro pusat, Sabtu (28/10/23).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Wakil Kota Metro, Ketua DPRD Kota Metro.

Sebelumnya juga di pagi hari nya telah diadakan upacara dan juga Amex dari WlC willyz Lampung community sebagai ikut serta meramaikan acara sumpah pemuda d lapangan samber Metro Pusat Kota Metro.

Kepala SD Negeri 1 Metro Pusat Sumarni mengatakan, acara yang bertajuk Fashion Show week yang mereka peragakan dan gunakan yaitu pakaian adat Nusantara dan mereka memperagakan baju adatnya masing-masing, Jelasnya.

Lanjut Sumarni mengungkapkan, dirinya bangga kepada anak didiknya ia ingin menjadikan anak-anak Indonesia supaya tidak tergerus budaya-budaya Barat sehingga karakternya menjadi karakter Indonesia kejiwaan anak-anak luar biasa menjiwai dan bangga menjadi pemuda-pemuda Indonesia,Ungkapnya.

Harapannya, untuk terus memupuk serta menanamkan kepada anak-anak kita ini sejak usia dini sehingga menjadi kebanggaan dengan memperagakan budaya-budaya Indonesia, Harap Sumarni.

Kami juga telah mempersiapkan beberapa hadiah untuk menyemangati para peserta dan ini hadiah dari bapak ibu guru dan juga para wali murid Terima kasih sekali kepada seluruh yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para kontestan Fashion show week pakaian Adat.

Di tempat terpisah, Akhmad, ST, (Amex) dari WlC Willyz Lampung Community sebagai bendahara yang ikut serta meramaikan acara sumpah pemuda menyampaikan, ini sebagai bentuk partisipasi dalam rangka hari sumpah pemuda ini.ucapnya.

Amex juga mengajak kepada para pemuda untuk meramaikan setiap ada kegiatan khususnya memperingati hari Sumpah pemuda ini.

Lanjut Amex mengungkapkan, kalau hari ini kita yang mengikuti keliling ini hanya 17 kendaraan dari keseluruhan sebanyak 45 unit yang ada di Metro, dengan rute yang kita tempuh kita hanya sampai perbatasan kota metro saja, Ungkapnya.

Amex berharap kepada siapapun yang menjadi pemimpin di kota Metro untuk dapat mengajak para komunitas mobil/motor ataupun yang lainnya untuk menjadikan kota metro sebagai Kota wisata.Tutup Amex.(Rendy).