July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Pemuda Pelopor Kota Metro Mendapat Penghargaan Dari Walikota Dalam Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Kompasharian.com | Metro – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menjadi pembina pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Sabtu (28/10/2023).

Pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Wahdi menyerahkan penghargaan Pemuda Pelopor Kota Metro tahun 2023 kepada Baskoro Wicaksono, Irfan Amanda Putra, dan Sri Diva Azizah Rahmadiyanti.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menjadi pembina pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Sabtu (28/10/2023).

Pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Wahdi menyerahkan penghargaan Pemuda Pelopor Kota Metro tahun 2023 kepada Baskoro Wicaksono, Irfan Amanda Putra, dan Sri Diva Azizah Rahmadiyanti.

Selanjutnya, Walikota Metro, Wahdi membacakan sambutan dari Mentri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang berisikan peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Momentum seperti ini mengingatkan bahwa bangsa Indonesia memiiki sejarah gotong royong dari seluruh elemen pemuda, yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 , yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ujarnya.

Bertemakan,Bersama Memajukan Indonesia, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 ini berlogokan HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ucapnya.

Dengan begitu , Wahdi juga mengingatkan bahwa momen Hari Sumpah Pemuda ini harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain,” pungkas Wahdi.

Setelah upacara selesai acara dilanjutkan dengan Fashion show para Purna Paskibraka Kota Metro yang memakai baju atau busana Adat Tradisional Indonesia.

Tak hanya itu Walikota Metro di dampingi Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD dan Sekda Kota Metro berkesempatan melepas dan mengikuti Konvoi-konvoi dengan Motor Antique Club Indonesia Metro (MACI) dan Willys Club Kota Metro.