April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

YA ALLAH… AZABLAH KAMI JIKA BERPURA-PURA MISKIN

Kompasharian.com | Kota Metro – ada yang menarik saat awak media menyambangi kantor dinas sosial kota metro untuk mengkonfirmasi berita yang beredar atas dugaan 19 ASN yang menerima PKH.

Terpampang tulisan di tempat pelayanan “yaa ALLAH sejahterakan saudara kami yang miskin ini tetapi Jika mereka berpura-pura miskin MAKA AZAB MU AMATLAH PEDIH. AAMIIN.

Tidak ada yang bisa di konfirmasi prihal permasalahan atas dugaan 19 ASN terindikasi penerima PKH apakah sudah di kembalikan atau bagaimana proses dana bantuan tersebut namun sebagian dari stap pelayana tidak mau berkomentar tentang hal tersebut.

“Maaf mas itu bukan wewenang kami dan kami tidak paham permasalahan itu” ujar stap yang bertugas pelayanan.

Di temui terpisah Dewan Pembina Koalisi Masyarakat Peduli Lampung (KMPL) Ahmad Rio Chandra mengintruksikan kepada jajaran anggota KMPL untuk mengawal ketat permasalahan tersebut akan tetapi kita tetap mengutamakan azas paduga tak bersalah, mungkin saja kesalahan sistem. Akan tetapi yang perlu di perhatikan adalah bantuan yang sudah terlanjur di terima itu, ya sebaiknya di kembalikan lagi ke pemerintah kerna itu bukan hak mereka.

“Kemarinkan teman-teman media sudah mengkonfirmasi dengan seluruh pihak yang terkait tapi belum ada kejelasan bantuan yang sudah terlanjur di terima harus di kembalikan atau tidak, ya sy berharap seluruh aggota KMPL dapat mengawal terus permasalahan ini kerna inilah bentuk sumbangsih KMPL kepada masyarakat lampung kususnya di Kota Metro”. ungkapnya.

KMPL Kota Metro berharap permasalahan ini bisa cepat di selsaikan jika memang hanya kesalahan sistem dari pusat ya sebaiknya uang negara dalam bentuk PKH yang sudah terlanjur di terima ya di kembalikan ke pemerintah agar bantuan itu dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang lebih berhak menerimanya.

“Untuk sangsi atupun bila ada kesalahan yang di kesengaja itu sudah urusan pihak-pihak yang berwenang kita hanya cukup mengawal sampai masalah ini benar-benar selsai dan kedepannya tidak ada lagi permasalahan seperti ini”.tutupnya.