April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Seorang Pria Mengaku Bujang Saat Melamar, Ternyata Memiliki Dua Orang Anak

Kompasharian.com | Lampung Tengah – Ilham Oktavian asal Desa Saptomulyo kecamatan kota Gajah kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, yang akan menikahi seorang Janda berinisial L di Desa tetangga, sepertinya bakal menghadapi masalah, pasalnya, Dia mengaku Bujang saat melamar L, padahal diketahui kalau Ilham Oktavian telah memiliki dua Orang Anak dari seorang Istri berinisial DA yang tinggal satu Desa dengannya, Senin 24/10/2023.

“Kita berharap agar rencana pernikahan antar Ilham Oktavian dibatalkan, karena Kita menduga Oknum Oktavian ini telah memalsukan dokumen kependudukan Dirinya, dengan mengaku bahwa Dirinya masih Bujang” tegas Alif Suherly Masyono, SH.

Menurut Alif Suherly yang merupakan penasehat hukum mengatakan terbongkarnya pemalsuan dokumen penduduk atas nama Ilham Oktavian tersebut, berawal ada Khabar bahwa Ilham Oktavian akan menikah lagi, namun setelah ditelusuri baik ke KUA kota gajah maupun KUA Punggur dan kantor desa Saptomulyo, ternyata betul ada seorang atas nama Ilham Oktavian mengajukan acara pernikahan dengan seorang Janda berinisial L.

“Tadi Kita menemui Kepala Kantor KUA Punggur, menurut Pejabat Kementerian Agama itu berkasnya dikembalikan dan akan menarik kembali N1 hingga N4 untuk rencana pernikahan atas nama Ilham Oktavian dan L” ungkap Alif Suherly Masyono. SH menirukan ucapan Kepala Kantor KUA Punggur tersebut.

Namun oleh Pihak Penasehat Hukum Mantan Istri Ilham meminta kepada Kepala kantor KUA kecamatan Punggur agar membatalkan pernikahan antara Ilham dan L, karena Ilham mengaku bahwa Dirinya masih Bujang, saat mengajukan permohonan pernikahan, sebab Ilham Oktavian tersebut telah memiliki dua Orang Anak dari Perempuan berinisial DA.

usut punya usut rupanya Si Ilham Oktavian pada surat pengajuan surat akan menikahi Janda berinisial L, mengaku bahwa Dirinya Bujang alias belum pernah menikah. Padahal Dia telah memiliki dua Orang Anak dari DA.

Selain itu Penasehat Hukum bersama Orang Tua DA juga mendatangi kantor Desa Saptomulyo, dan bertemu Kadesnya bernama Sungkowo, SH, saat ditanya kepada Alif Suherly Masyono apakah ada Pejabat Desanya yang mengeluarkan N1, N2, N3 atau N4 untuk Warganya atas nama Ilham Oktavian yang akan menikah dengan seorang Janda berinisial L.

“Saya akan tanyakan dulu ke staf kantor Desa Saya. apakah ada yang mengeluarkan surat N1 hingga N4” kata Sungkowo seperti ditirukan Herly, SH.

Sungkowo mengaku bahwa akan melihat dokumen apakah ada Warganya yang meminta persyaratan untuk nikah atas nama Ilham dengan L. Namun Dia mengakui bahwa Ilham telah memiliki Dua Orang Anak dari seorang Istri yang berinisial DA.