April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

SMP Negeri 7 Kota Metro Adakan Kegiatan Perkemahan Dalam Rangka Penerimaan Tamu Penggalang Gugus Depan Metro

Kompasharian.com | Metro — SMP Negeri 7 Kota Metro adakan kegiatan perkemahan dalam rangka penerimaan tamu penggalang Gugus depan Metro kegiatan ini bertempat di halaman SMP Negeri 7 Metro dan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 28 Sd 30 September 2023.

Kegiatan perkemahan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VII yang baru menjadi anggota Gudep SMPN 7 Metro.

Dalam kesempatan ini Kepala sekolah SMP N7 Kota Metro menjelaskan, Pramuka menjadi salah satu ekstrakurikuler wajib di lingkup satuan pendidikan termasuk di SMPN 7 Metro yang mana kegiatan kepramukaan ini diharapkan menjadi wadah bagi para peserta didik dalam membentuk jiwa kepemimpinan maupun juga kedisiplinan. Jelasnya.

Lebih lanjut Kepsek memaparkan, kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka di SMPN 7 Metro rutin dilaksanakan setiap minggu, serta dilatih dan dibina oleh Kamabigus, K.A Gudep dan juga kakak-kakak pelatih. Paparnya.

Pada kesempatan ini peserta perkemahan diberikan materi tentang simulasi menanggulangi bahaya api dari tim Damkar, penguatan pendidikan karakter dari Kwarcab Metro dan juga penguatan organisasi kepramukaan dari Kakak Purna. Ungkapnya.

Kepala SMPN 7 Metro mengatakan kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan perkemahan pramuka yang bertema ” Penerimaan tamu penggalang Gugus depan Metro” ujarnya

Serta harapannya kedepan bahwa kegiatan perkemahan pramuka ini di Kota Pendidikan dapat menjadi kontribusi dalam pembentukan karakter peserta didik SMP Negeri 7 Kota Metro khususnya menjadi Gemerlang (Generasi Emas Metro Cemerlang), Tutupnya. (Rendy)