April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Sebentar Lagi, Disporapar Mengadakan Metro Run Sejauh 10 Sampai 12 KM

Kompasharian.com | Metro – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro dalam waktu dekat akan mengadakan Metro Run atau lomba lari sejauh 10 sampai 12 km.

Kepala dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), Try Hendriyanto, melalui Kasi Olahraga, Ratna menuturkan, Metro Run adalah lari 10 sampai 12 km. Bisa pakai 10 dan tahun ini pakai 12 km, ujarnya di ruang kerjanya Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro setempat, Selasa 03/10/2023).

Namun dirinya belum bisa memastikan kapan waktu akan diadakan lomba tersebut. Namun yang jelas, seperti tahun-tahun sebelumnya itu diadakan di bulan Oktober, jelasnya.

Kegiatan ini sudah diadakan sudah dari 3 tahun yang lalu. Kalau tahun-tahun lalu kita mengadakannya Star di Walikota dan finishnya di Stadion.

Lalu star Walikota finish di Bantul. Dan yang terakhir itu kita juga pernah finishnya itu di lapangan samber Kota Metro, bebernya.
Namun untuk pada tahun 2023 ini, kita belum tahu belum diberikan info Star di mana finishnya di mana, sebutnya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, bahwa dengan diadakan kegiatan Metro Run ini adalah untuk ajang untuk mencari atlet, jelasnya.

Dirinya, belum bisa memberikan rincian berapa jumlah atlet yang telah terkumpul dari tahun-tahun sebelumnya.

Ditambahkannya, “kegiatan ini untuk umum, artinya siapa saja dan dari mana saja. Untuk umum siapa saja terutama atlet umum,” ujarnya.

Seperti dikutip dari laman resminya disporapar.metrokota.go.id, kegiatan Metro Run pada tahun sebelumnya diadakan pada bulan Oktober. 16 Oktober 2022 telah dilaksanakan kegiatan 12 kilo/ Metro Run yang di ikuti sekitar 600 peserta dari seluruh Indonesia yang terdiri dari peserta Putra 539 dan peserta Putri 73.

Walikota Metro di dampingi oleh Sekda dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro melepas para peserta lomba lari 12k Metro Run Walikota Cup III Tahun 2022 yang juga bertepatan dengan hari jadi TNI ke 77 di depan Rumah Dinas Walikota Metro dan sampai di garis finish Stadion Tejosari.

Walikota Metro mengucapkan, atas nama jajaran Pemerintahan menyambut dengan baik dan mengapresiasi segenap panitia atas terselenggaranya event yang merupakan kolaborasi antara Kodim 0411/KM dengan Disporapar Kota Metro.

Tujuan di selenggarakannya lomba lari 12k ini untuk menumbuhkembangkan semangat olahraga di masyarakat agar tercipta generasi masyarakat yang berkualitas dan produktif untuk terwujudnya Visi Kota Metro yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

Pemenang lomba untuk kategori Putra di raih oleh Pratu Asep Saifuddin dari Batalyon Infantri 143/TWEJ Natar, Lampung Selatan dengan nomor dada 1004 dan dengan waktu 39 menit 44 detik.

Untuk pemenang lomba kategori Putri di raih oleh Waliyanti dari Jawa Tengah dengan nomor dada 2018 dan dengan waktu 54 menit 26 detik.

Selamat untuk semua para pemenang, pungkasnya.