April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah Menggelar Bazar Pra Siaga di SMP Negeri 01 Purwodadi

Kompasharian.com | Lampung tengah –Purwodadi Kecamatan Trimurjo menggelar Bazar Prasiaga, bertempat di SMP Negeri 01 Purwodadi kecamatan Trimurjo Lampung tengah, di ikuti oleh peserta murid paud,TK,dan SD sekecamatan Trimurjo, pada Kamis (28/09/2023).

Dalam kegiatan ini turut hadir camat Trimurjo,tiga lurah dan sebelas kepala kampung yang ada di kecamatan Trimurjo,Bhabinsha dan Bhabinkamtibmas kampung Purwodadi,Forkopimcam kecamatan Trimurjo,bunda Paud TK, guru SD sekecamatan Trimurjo, Kepala Sekolah Paud TK,SD sekecamatan Trimurjo, Pol PP kecamatan Trimurjo, kepala sekolah SMP Negeri 01 Purwodadi beserta kepala kampung Purwodadi dan perangkat kampung setempat.

Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Purwodadi yang mana sebagai Ketua Pramuka Ranting Kecamatan Trimurjo ” Prayitno Untoro,Spd.MM” yang akrab dipanggil Prayit saat diwawancarai awak media diruang kerjanya mengatakan bahwa hari ini adalah kegiatan Bazar Prasiaga yang di ikuti oleh sebelas kampung dan tiga kelurahan yang ada di kecamatan Trimurjo, Jelasnya.

Lanjut Prayit memaparkan dalam kegiatan tersebut biasanya setiap kampung dan setiap kelurahan di ikuti beberapa Lembaga yang ada dikampung mereka atau di kelurahan mereka,seperti Kober,paud SD,kalau yang siaganya itu kelas SD terendah seperti kelas satu atau kelas dua dan kalau pra siaganya itu Kober dan paud itu namanya bazar yaitu transisi paud ke SD yang biasanya melakukan pembelajaran dari paud TK transisi ke SD di bazar ini lah mereka menampilkan keterampilan keterampilan tersebut. Paparnya.

Dengan mengusung tema, “Menciptakan pembelajaran menyenangkan anak ,bikin Permainan,skaligus membagikan makanan yang untuk mencegah stunting,itu yang nama nya bazar siaga atau pra siaga yang melalui kegiatan Pramuka”.

” Kegiatan ini memang semua kecamatan melakukan yang nantinya akan dilombakan tingkat nasional,keterampilan dan kratifitas itu adalah dari guru dan murid muridnya”. yang mana agenda kegiatan ini adalah agenda bunda paud kecamatan Trimurjo yang bekerjasama dengan Pramuka”.Ungkap Prayit.

Harapan nya dengan adanya kegiatan ini terkhusus untuk kecamatan Trimurjo kegiatan Pramuka ini harus terus berjalan agar kedepanya kita semakin baik,dengan adanya kegiatan Pramuka ini kita dapat mengurangi kegiatan kegiatan anak anak kita dari hal yang negatif. Tutup Prayit. (Rendy)