April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Dalam Rangka Puncak HUT ke-51Th RSUD Ahmad Yani Kota Metro Gelar Jalan Sehat

Kompasharian.com — Metro | HUT RSUD A Yani Metro ke -51, selain menggelar Bakti Sosial (Baksos) RSUD A Yani banyak bagikan piala dan hadiah bagi pemenang, lomba kebersihan ruangan, disiplin karyawan juga termasuk lomba jalan sehat dihari terakhir lomba. Yang dilaksanakan di halaman Kantor RSUD A Yani Metro, pada Minggu (24/09/23).

Acara dimulai dari jalan sehat peserta jalan sehat, serta pemberian penghargaan kepada dokter, staf dan karyawan RSUD Ahmad Yani Kota Metro lalu dilanjutkan dengan pembagian hadiah dengan mengundi kupon peserta jalan sehat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Walikota Metro,Wakil Walikota Metro,Sekda Kota Metro, Kadis Kesehatan Kota Metro, Kadis Dkp3, Kepala BKPSDM, serta seluruh peserta jalan sehat, Staf dan karyawan RSUD Ahmad Yani Kota Metro juga beberapa Insan Pers Kota Metro.

Walikota Metro dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H. mengungkapkan bahwa RSUD Jenderal A. Yani Kota Metro yang merupakan rumah sakit Tipe B tersebut merupakan Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit Rujukan Regional 2.

“Separuh masyarakat Lampung ini dirujuk ke sini, tentu harus memberikan pelayanan yang baik. Pelayanan baik itu melalui sumber daya manusianya bagus,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Wahdi, mengatakan bahwa untuk mendukung hal tersebut, Pemerintah Kota Metro telah melakukan penguatan pada RSUD A Yani Kota Metro yang dimulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana dan menjadikan RSUD A Yani menjadi rumah sakit kelas unggul dalam pelayanan dan pendidikan.

Diulang tahunnya yang ke – 51, RSUD A.Yani Kota Metro tak hanya melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,tetapi juga melakukan Bakti Sosial di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan.

”Kita ingin semua instansi ya enggak usah berpesta pora kalau ada kegiatan dan apa yang diberikan adalah untuk masyarakat, jelasnya.

Meski sudah berusia 51 tahun RSUD A.Yani masih mempunyai banyak kekurangan yang belum dicapai di antaranya masih kurangnya dokter spesialis onkologi, subspesialis konsultan pada dokter kandungan, sarana dan prasarana serta gedung yang masih dinilai kurang.

Sementara Direktur RSUD Jend A. Yani, dr. Fitri Agustina mengatakan, bahwa Rumah Sakit A. Yani telah terakreditasi paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Yaitu sesuai dengan tema hari ulang tahun ke – 51 dengan semangat RSUD A. Yani dalam pelayanan dan pendidikan di Provinsi Lampung untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

dr Fitri Agustina juga menuturkan, bahwa beberapa kegiatan kemasyarakatan telah dilaksanakan oleh RSUD Jend A. Yani menjelang HUT ke-51.

“Yaitu mulai dari adanya launching Madani yaitu Mandiri untuk Ahmad Yani, kegiatan sosial, kemudian juga kegiatan yang membangun seperti berolahraga badminton dan lomba kebersihan ruangan,” tuturnya.

Menurutnya dengan lomba-lomba yang digelar RSUD A. Yani dapat lebih membangun kekeluargaan serta tim building yang kuat.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan seluruh peserta yang sangat luar biasa partisipasinya semuanya sangat bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan dalam rangka hari ulang tahun yang ke – 51 sebagai bentuk rasa cintanya kepada RSUD Jend A. Yani,” jelasnya.

Lebih lanjut Direktur RSUD A.Yani dr. Fitri Agustina menyampaikan rasa syukurnya di Hari Ulang Tahun RSUD A. Yani ke – 51, RSUD A Yani ini sudah menjadi kebanggaan masyarakat Kota Metro.

“Di Ulang Tahun RSUD A.Yani yang ke – 51 Alhamdulillah rumah sakit Ahmad Yani ini sudah menjadi kebanggaan Kota Metro, semakin jaya, semakin maju pelayanannya,”jelasnya.

dr Fitri Agustina juga meminta dukungan dan koreksi serta masukan-masukan guna mendukung pelayanan RSUD A.Yani yang lebih baik lagi. ”Kemarin kami berada di tengah-tengah masyarakat pada ulang tahun ke – 51, khususnya pada kegiatan Baksos, kemudian launching madani, kemudian hari ini kita juga melakukan jalan sehat khusus dari kita untuk kita semuanya,tutupnya.(ADV).