April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

HUT KE-1, DPC PWDPI Kota Metro Bagikan Nasi Kotak ke-Warga

Kompasharian.com | Metro — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPC-PWDPI) Kota Metro membagikan makanan Nasi Kotak kepada warga yang ada di Rumah Susun (Rusun), Jalan Ki. Hajar Dewantara, Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Metro Lampung, Jumat Pagi 22 September 2023.

Sebelum membagikan makanan, pengurus maupun anggota DPC PWDPI Kota Metro doa bersama yang dipimpin oleh Ketua DPC PWDPI Kota Metro, Muhammad Aini.

Usai kegiatan, kepada wartawan, Ketua DPC PWDPI Kota Metro, Muhammad Aini mengatakan hari ini genap satu tahun Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) berdiri.

Sesuai amanat perintah Ketua Umum (Ketum) PWDPI, Muhammad Nurulloh, kami laksanakan sedikit berbagi dengan penuh rasa ikhlas mengingat genap setahun tanpa terasa, ungkapnya.

“Selain dalam rangka HUT ke-1 PWDPI, hal ini juga memang program dalam rencana biasa berbagi di pagi hari Jumat, ucapnya.”

Ini awal bentuk mulai bangkitnya organisasi Pers PWDPI untuk berbagi.

Dan, ini mudah-mudahan berkelanjutan selamanya dan bahkan bukan hanya ini saja, apapun yang kita miliki biarpun sedikit kita berbagi kepada saudara kita siapapun itu tanpa pandang bulu dan suku, pintanya.

Semoga Allah subhanahu Wa ta’ala mengabulkan doa-doa kita yang telah kita panjatkan di pagi hari tadi, dan menjamah doa kita bersama bangkit ikut membangun bangsa dan negara baik itu karya-karya beritanya dan juga kegiatan bakti sosialnya kepada masyarakat, ajaknya kepada rekan-rekan.

Selain itu juga, saya berharap kepada rekan-rekan yang tergabung khususnya PWDPI Metro, agar supaya terus belajar menjadi wartawan patuh kode etik.

Wartawan harus bisa membuat berita bukan wartawan KTA atau senjata ataupun alat untuk kepentingan pribadi.

Dan terpenting menjaga marwah organisasi dan memegang teguh kode etik jurnalistik wartawan sesuai tupoksinya masing-masing, harapnya.

Belajar dan sajikanlah informasi yang baik dan fakta. Sinergi dan bangunlah komunikasi yang baik antara pemerintah baik daerah maupun Pusat. Juga,jaga hubungan baik kepada instansi instansi Swasta, dan bantulah apa yang bisa kita bantu kepada orang lain, paparnya.

Di tempat yang sama, warga Rusunawa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, kata salah seorang warga enggan sebut namanya.

Semoga PWDPI semakin maju dan berkembang, dan membantu masyarakat luas lebih lagi, harapnya. (*)