June 25, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Camat Negeri Agung Hadiri Penyaluran BLT DD di Kampung Mulya Agung

Kompasharian.com | Way Kanan – Pemerintah Kampung Mulya Agung, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem tahap kedua yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023, Senin (04/09/2023).

Kegiatan yang dihadiri Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E di dampingi Kepala Kampung Mulya Agung Nyoman Site, Ketua BPK, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta segenap unsur Pemerintahan Kampung berlangsung aman dan lancar.

“Hari ini kita bagikan kembali BLT DD Kemiskinan Ekstrem tahap kedua kepada masyarakat, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000,00 per/KPM selama tiga bulan April, Mei dan Juni telah diserahkan secara tunai kepada 58 KPM, Semoga dapat bermanfa’at dengan baik,” Ungkap Kepala Kampung Mulya Agung Nyoman Site.

Dia juga Menjelaskan bahwa pada penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.

“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya, Semoga Bermanfa’at,” terangnya.

Sementara, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT-DD di tahun 2023 dapat disalurkan kembali dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini dia berharap dapat meringankan beban masyarakat dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terimakasih telah membantu roda pemerintahan semoga kedepan nya kita semakin kompak dan roda pemerintah semakin lebih baik, Kami hanya berpesan kepada masyarakat KPM BLT-DD agar dapat menggunakan uang dengan sebaik-baiknya, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kita semua dalam pemenuhan kebutuhan hidup dimasa sulit seperti sa’at ini,”pesan Camat Negeri Agung.

Di ahir sambutannya, Camat Negeri Agung Juga menghambau masyarakat dalam menggelar acara (hajatan_red) agar tidak menggunakan hiburan pengeras suara (organ tunggal_red) sampai malam hari dan juga Camat Negeri Agung mengajak masyarakat agar dapat melaksanakan ronda malam dengan rutin guna menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,”tegasnya.

Samidin