July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

SILFIA  TERAPKAN CORE VALUES ASN BERAKHLAK SAAT PEMBINAAN DISIPLIN DAN KINERJA ASN

KompasHarian.com | Metro – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro bersama Staf Wali Kota Metro Bidang I Kota Metro memberikan arahan Pembinaan Disiplin dan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Sekertariat Daerah Kota Metro, Kamis (31/08/2023)

Sekertaris Daerah Kota Metro Ir. Bangkit Haryo Utomo,MT menyampaikan tujuan menjadi seorang ASN adalah ingin mengabdi kepada bangsa dan negara abdi negara, serta mengangkat harkat dan martabat orang tua dan keluarga.

Bangkit berpesan kepada seluruh peserta yang merupakan pejabat dan staf dari lingkungan Sekertariat Daerah untuk dapat memberikan hasil yang baik untuk Pemerintah Kota Metro sebagai pelayan masyarakat.

“Bapak/ibu kalau kita menjadi PNS maka berikan hasil yang baik. Ayo semangatkan lagi jadi PNS,” ujarnya.

Sebagai kota yang memiliki SDM tertinggi di Provinsi Lampung, Bankit berharap para ASN dapat menerapan kedisiplinan dalam bekerja dengan mengikuti aturan yang ada, serta melaksanakan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat.

Sementara itu, Staf Wali Kota Metro Bidang I Kota Metro Dr. Silfia Naharani Wahdi, Sp.KKlp,MM berharap kegiatan ini dapat menjadi awal semangat baru bagi para ASN, untuk bekerja lebih baik. Dapat menjadi motivasi untuk melakukan perbaikan menjadi yang lebih baik lagi.

“Semoga ini dapat menjadi motivasi teman-teman semua yang kemarin mungkin kurang akan lebih diperbaiki lagi,” tuturnya.
Silfia juga meminta para pegawai yang telah di pilih menjadi ASN untuk bersyukur, karena ada ribuan orang diluar sana yang masih berjuang untuk dapat menjadi seorang ASN.

“Alangkah naifnya kita yang diberikan kelebihan jika tidak mampu menjalankan tugas dengan baik, menjadi seorang ASN merupakan orang yang cerdas, mempunyai yang kemampuan, sehingga kita diamanahkan menjadi seorang ASN,” ungkap Silfia saat memberikan arahan dan pembinaan.

Staf Wali Kota Metro Bidang I, juga meminta ASN dapat memanfaatkan semua kelebihan yang dipunya sebelum Tuhan mengambilnya.

“Oleh karena itu ASN diharapkan mampu memaknai core values (nilai-nilai dasar) ASN BerAKHLAK, yang telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo Pada tanggal 27 Juli 2021 yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Core values ASN menjadi titik tonggak penguatan ASN, baik di pusat maupun daerah,” pungkasnya. (ADV)