July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

HUT RI Ke-78, DPC Ormas Bidik Kota Metro Mengikuti Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Metro

Kompasharian.com | Metro — Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke- 78 Tahun 2023, dewan pimpinan cabang Ormas Bidik Kota Metro mengikuti kegiatan rutin setiap 17 agustus yaitu upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemala Nusantara yang berada di kelurahan Ganjar Asri Metro Barat Kota Metro. Kamis (17/08/2023).

Dalam kesempatan kali ini Ziarah ke makam dipimpin langsung oleh Kapolres Metro “AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK” dan didampingi Forkopimda Kota metro.

Lanjutnya Kapolres Metro menyampaikan, pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga serta mengisi kemerdekaan yang telah diraih. Kapolres menekankan pentingnya memahami sejarah perjuangan bangsa untuk menginspirasi generasi muda dalam berkontribusi bagi masa depan yang lebih baik.

“Peringatan HUT RI ke- 78 ini bukan hanya seremonial semata, tetapi juga momentum untuk merenungkan sejarah dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan serta cinta tanah air kepada generasi penerus” . ujar Kapolres.

Kapolres metro selaku Pemimpin Upacara Ziarah Makam melanjutkan peletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam,kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

Adapun yang menghadiri acara Ziarah Makam Pahlawan tersebut ialah Sekda Kota Metro, Staff Ahli Walikota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Keuangan, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas, Kepala Bidang, Camat se-Kota Metro, Lurah se-Kota Metro.

Diwaktu yang berbeda , Ketua Ormas Bidik Kota Metro ” Raden Sentot Alibasyah” yang biasa disapa Sentot menjelaskan kepada awak media bahwa hari ini dirinya selaku ketua Ormas Bidik Kota Metro beserta jajaran Pengurus dan Anggota Ormas Bidik Melakukan kegiatan rutin tiap tahun nya Dibulan Agustus tanggal 17 yaitu upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Metro . Jelasnya

” Alhamdulillah sejak terbentuknya DPC Ormas Bidik di kota metro ini kami rutin mengikuti upacara Ziarah Dan Tabur Bunga dimakam pahlawan setiap Memperingati Hari Kemerdekaan republik Indonesia RI bersama sama Forkopimda Kota Metro” . Ucap Sentot

Masih kata Sentot Dirinya juga menegaskan ,kebetulan juga almarhum ayah saya ” Letkol Sastro Semedhi” di makamkan di TMP Kemala Nusantara ini dan secara tidak langsung selain saya ziarah kemakam almarhum ayah saya kami pun Ormas Bidik kota metro menghormati jasa para pahlawan yang ada di pemakaman Kemala Nusantara. Tegas Sentot.

” kalau kata bung Karno dulu Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan nya . Merdeka itu hak milik kita selama-lamanya. Mari berjuang, berkarya, dan bersatu untuk bangsa tercinta, Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan RI ke -78 Dengan semangat kemerdekaan, kita arungi tantangan yang ada di depan”. Tutup Sentot. (Rls)