July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Ketua NGO KMPL KORDA Kota Metro Tanggapi Keluhan Masyarakat Kota Metro Terkait Janji Pemerintah untuk Perbaikan Infrastruktur

Kompasharian.com| Metro – Masyarakat kota metro kini banyak menuai protes dan merasa jenuh dengan janji janji pemerintah terkait perbaikan infrastruktur atau jalan jalan rusak yang berada di kota metro, Selasa(25/07/2023).

Pemerintahan Kota Metro juga selalu berpesan kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk dapat terus mengawal pembangunan infrastruktur yang ada di kota metro.

Saat awak media menkonfirmasi salah seorang warga kelurahan Tejo agung kecamatan metro timur kota metro yang enggan disebutkan namanya menjelaskan kepada awak media pada hari senin kemarin tanggal 24 Juli 2023 bahwa dirinya sudah jenuh dan bosan dengan janji janji pemerintah terkait perbaikan jalan jalan yang rusak di kota metro salah satunya jalan Sutan Syahrir, jelasnya.

Lebih lanjut warga yang enggan disebutkan namanya menambahkan, bahwa jalan yang berada di lokasi berdekatan dengan tempat tinggalnya di Jalan Suttan Syahrir Tejo agung hingga saat ini tidak ada tindakan perbaikan dari pemerintah , ” kami warga Tejo agung sudah lelah dan bosan dengan janji janji pemerintah terkait perbaikan jalan Suttan Syahrir ini,makin hari makin hancur jalan. Dan saya yakin bukan kami saja warga sini yang merasakan kecewa,namun semua seluruh warga kota metro saya yakin ketika lewat jalan Suttan Syahrir ini merasa kecewa dengan janji janji pemerintah ingin memperbaiki hingga saat ini belum juga diperbaiki”. Tegasnya

Selain Jalan Rusak sepanjang Suttan Syahrir ini ada lagi jalan berlubang yang berada di pertigaan depan Alfamart itu nampak berlubang yang ukuran nya lumayan besar,kalau di biarkan yang ada pengendara roda dua lewat masuk lubang dapat membahayakan,itu inisiatif kami untuk dipasangkan umbul umbul ditengah lubang tersebut tujuan nya agar untuk tanda penguna jalan agar tidak masuk ke lubang tersebut.”

“Belum lama ini jalan Suttan Syahrir ini hanya di tumpuki batu batu dari dinas PU metro kalau tidak salah mas namun tetap saja mas bisa liat sekarang makin parah dan hancur ,tidak akan ada perubahan nya kalau tidak ditangani dengan serius,kami warga kota metro berharap dengan pemerintah dengan bapak walikota metro untuk benar benar menangani jalan jalan rusak dikota metro ini dengan serius agar hasilnya pun baik.”

Terkait dengan adanya keluhan masyarakat Kota Metro tersebut KETUA NGO Non-Governmental Organization KMPL Koalisi Masyarakat Peduli Lampung KORDA Kordinator Daerah Kota Metro M Akbar Saputra yang kerap disapa Rendy akan segera menindaklanjuti hal ini bersama team. Ujarnya saat di konfirmasi awak media pada Rabu (26/07/23) di sekretariat NGO KMPL KORDA Kota Metro.

Lebih lanjut Rendy beserta team akan konfirmasi ke dinas terkait serta dapat mengevaluasi kejanggalan kejanggalan dalam hal tersebut, sementara kami Masi mengumpulkan bukti-bukti investigasi team. Yang selanjutnya akan kami serahkan ke APH. Ujar Rendy.

Harapan nya Rendy selaku ketua NGO KMPL KORDA Kota Metro meminta APH dapat menindak tegas terkait oknum-oknum yang yang diduga di tenggarai ada permainan pengondisian proyek di lingkup OPD Dinas PUTR Kota Metro. Harap Rendy.