July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Pembagian BLT DD Tahap Pertama Telah Disalurkan Oleh kampung Gunung Katun

Kompasharian.com | Way Kanan – Pemerintah kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten way kanan Lampung telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap 1 yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022. Senin 24-7-2023.

Acara pembagian dihadiri langsung oleh kepala kampung Juai ferawati S.H, Sekdes mashuri S.ag, Camat Pawit Abimana M.pd, Sekcam Roni Saputra S.H, pendamping desa seleruh aparatur kampung, Babinsa Koptu Nopan, Baninkantibnas Aipda Ferry Setiawan Ketua BPK berlangsung aman dan lancar.

Kepala Kampung Juan mengatakan bahwa hari ini kita bagikan BLT DD kepada warga masyarakat gunung katun sebanyak 41 keluarga penerima (KPM), adapun bantuan yang di terima sebesar Rp.900.000..per /KPM.

“Selama tiga bulan April Mei dan Juni telah di serah kan secara tunai kepada KPM  Semoga bermanfaat dengan baike terang Juai Fera Wati.”

Dia juga menjelaskan bahwa pada penentuan penerima BLT DD didasar kan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah baik melalui PKH.BPNT.KKS.BST, Kartu prakerja mau pun program bansos lain nya.

Kriteria tersebut tentu nya ditetap kan agar memudah kan pendataan calon KPM, agar tidak menerima bantuan ganda atau tumpang tindih, yang bersumber dari pemerintah sehingga dapat terjadi pemerataan

Penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat, sesuai makanisme dan kriteria nya semoga bermanfaat. (Samidin)