April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Kampung Bandar Kasih Sukses Kucurkan BLT DD Tahap 2 Tahun 2023

Kompasharian.com | Way kanan – Way Kanan – Pemerintahan Kampung Bandar Kasih Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way kanan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 tahap 2 (dua), di Balai Kmpung Bandar Kasih, Kamis (20/7/2023)

Program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi exstrim.

Acara tersebut diihadiri langsung oleh Kepala Kampung Bandar Kasih Edison, Camat Negeri Agung HEPI Heryanto ,SE., pendamping desa Nurkholis Dianto, S.Pd., seluruh aparatur kampung Babinsa, Babinkantipmas dan Ketua BPK, acara berlangsung aman dan lancar

Menurut Kepala Kampung Bandar Kasih Edison, program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 43 KPM yang berada di Kampung Bandar kasih, Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 900.000,- selama 3 bulan yakni Bulan April, Mei dan Juni.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di kampung Bandar Kasih,” ujarnya.

Edison juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa Tahun 2023 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Kampung Bandar Kasih.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Program pembagian BLT Dana Desa Tahun 2023 di Kampung Bandar Kasih ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat.

Warga yang mendapatkan Bantuan BLT mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucap beberapa KPM.

Pembagian BLT Dana Desa Tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka.

Pemerintahan juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Semoga pemulihan ekonomi Nasional yang dicanangkan Pemerintah pusat dapat tepat guna danbtepat sasaran.

(Samidin)