July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

DPC Ormas Bidik Kota Metro Adakan Kegiatan Sosial Bertema Pendidikan Politik

Kompasharian.com| Metro – Bersama Dengan Pihak Kesbangpol, KPU dan Bawaslu, Pihak Ormas BIDIK Kota Metro Lampung, menggelar sosialisasi strategi pendidikan politik bagi pemilih pads pilkads setentak 2024 mendatang.

Sosialisasi yang berlangsung kediaman pengurus Ormas Bidik Vindo, kelurahan Tejo Agung Metro timur, dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Metro Rosita, Ketua Bawaslu Mujib dan komisioner KPU Yunita Dewi Nurbaya. Kamis, 20/07/2023.

Dalam sosialisasi itu, Kepala Kesbangpol Rosita menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi pemilu oleh ormas bidik. Menurutnya kegiatan tersebut kali pertama di gelar oleh pihak ormas, dan tentunya diharap bagi ormas ormas lain dapat melaksanakan agenda kegiatan serupa, yang menyangkut dengan hal hal program kerja dan semua produk hukum sampai pada sosialisasi pencegahan penyebaran narkoba.

Untuk materi selanjutnya, disampaikan oleh Komisioner KPU Yunita Dewi Nurbaya berisikan tentang tugas fungsi pihak KPU, PPK dan PPS serta menjelaskan tentang data pemilih dan menjadi pemilih yang cerdas.

Selanjutnya penyampaian materi oleh Ketua Bawaslu Kota Metro, Mujib mengenai seputaran tugas fungsi bawaslu dan memaparkan bagaimana upaya pencegahan pelanggaran pemilu mulai dari tingkat lingkungan.

Sementara itu, Ketua DPC Ormas Bidik Kota Metro, Raden Sentor A mengatakan, dengan terselenggaranya sosialisasi ini tentunya diharapkan Pemilu 2024, untuk wilayah Kota Metro dapat berjalan dengan lancar, kondusif dengan partisipasi pemilih yang cukup tinggi.

Selain dari pada itu, Ormas Bidik juga aka mengawal proses pemilu, guna menciptakan Pemilu yang aman, adil dan damai.

“Ormas Bidik akan mengawal proses pemilu, bila mana nantinya pihak Bidik mendapati atau menemukan indikasi pelanggaran dalam pemilu, maka akan segera berkoordinasi dengan pihak Bawaslu dan Gakkumdu,”tegasnya. (Rls)