April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Seluruh Jamaah Haji Kloter 36 Kembali Dengan Selamat

Kompasharian.com | Mekkah — Jemaah haji dari Kota Metro dan Bandarlampung yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 36-JKG, minggu 16 Juli 2023 pukul 14.30 WAS (waktu Arab saudi) mulai bergerak ke jeddah menggunakan Bis untuk pulang ke Indonesia.

Petugas Haji Daerah (Phd) Kota Metro Zaki Mubaroq mengatakan kloter 36 JKG dijadwalkan berangkat dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada Minggu (16-7-2023) sekitar pukul 22.25 Waktu Arab Saudi mengendarai Pesawat Garuda Indonesia dengan No. Penerbangan GA 7431. Dan mendarat di Bandara Raden Intan II pada Senin, 17 Juli 2023 Setelah sebelumnya mereka transit di Bandara Soekarno Hatta Jakarta.”

Jamaah Haji Koter 36 JKG di lepas keberangkatannya dari Kota Metro menuju madinah Arab Saudi pada tanggal 4 juni 2023 dengan jumlah jamaah 385, PHD 2 orang dan petugas kloter 5 orang, total 392 orang. Alhamdulillah semua jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

Kabag Kesra Setda Kota Metro, Eka Syafrianto menjelaskan, setelah sampai di Bandara Raden Intan II jemaah akan di terima diAsrama Haji Bandarlampung terlebih dahulu sekitar pukul 17.45 Wib sebelum pulang ke Kota Metro. Berdasarkan hasil rapat persiapan pemulangan jemaah pihaknya beserta kantor Kementerian Agama dan stakeholder terkait siap menyambut dan melayani kepulangan jemaah haji.

Walikota Metro bersama forkopimda akan menyambut kedatangan jamaah haji di masjid taqwa Kota Metro, mengingat intruksi Kanwil Kemenag Lampung tentang peniadaan seremonila penyambutan kepulangan jamaah haji karena banyaknya jamaah lansia, maka setibanya di kota Metro hanya petugas dan perwakilan jamaah haji yang akan mengikuti kegiatan tersebut, selebihnya bisa langsung pulang kerumah masing2. (Red)