July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

QOMARU ZAMAN HARAP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH DAPAT MELAHIRKAN LULUSAN YANG HEBAT

Wakil Walikota menghadiri Pelantikan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Masa Jabatan 2023-2027, yang berlangsung di Aula Gedung HI Kampus I Universitas Muhammadiyah Metro, Minggu (16/07/2023).Pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Dr. Nyoto Suseno, M.Si. melantik 4 (empat) Wakil Rektor yaitu Dr. Achyani, M. Si sebagai Wakil Rektor I bidang Akademik, Suyanto, S.E., M. Si., Akt. , CA., ACPA. sebagai Wakil Rektor II bidang Keuangan dan Umum, CRA. , Dr. Ir. Eva Rolia. M. T. sebagai Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. M. Ihsan Dachofalny, M. Ed. sebagai Wakil Rektor IV bidang Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Kerjasama.

Ketua Rektor Universitas Muhamadiyah Metro Dr. Nyoto Suseno, menyampaikan terimakasih kepada Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, yang telah menetapkan Wakil Rektor di Universitas Muhammadiyah Metro dan Wakil Rektor masa jabatan 2019 sampai 2023, yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama periode 4 tahun sebelumnya yang mempunyai masa tugas sampai dengan 25 Juli 2023.Dr. Nyoto Suseno juga berpesan kepada Wakil Rektor sama jabatan 2019 sampai 2023 untuk dapat melaksanakan dan menyelesaikan tugas-tugas yang masih tersisa sebelum berakhirnya masa jabatan.“Saya berharap apa yang telah diberikan oleh Wakil Rektor bisa menjadi amal saleh dan amal jariah yang pahalanya berkepanjangan, “ujarnya.

Tidak hanya itu, Ketua Rektor Universitas Muhamadiyah Metro tersebut juga mengucapkan selamat kepada Wakil Rektor periode Tahun 2023 sampai 2027 yang telah dilantik.“Dengan mengucap bismillah mudah-mudahan kita bisa bersama melaksanakan amanah tersebut, berkolaborasi dan memberdayakan semua sumberdaya Universitas Muhammadiah Metro, “ucapnya.

Sebagai Universitas yang memiliki 51 Doktor dari 209 Dosen Dr. Nyoto Suseno yakin dengan semangat dan inovasi-inovasi yang ada dapat mendorong Universitas Muhammadiyah Metro menjadi semakin maju dan semakin cepat berkembang.

Dia juga berharap Wakil Rektor yang baru dapat memperhatikan perkembangan pendidikan yang ada sehingga dapat mendorong inovasi-inovasi baru terutama yang berkaitan dengan pembelajaran, penelitian dan pengabdian.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengucapkan selamat kepada ke empat Wakil Rektor yang baru dilantik masa jabatan 2023-2027.“Mudah-mudahan acara ini bermanfaat untuk Muhammadiyah, bermanfaat untuk Kota Metro, bermanfaat untuk kita dan bermanfaat untuk keluarga, “tuturnya.

Qomaru zaman juga menyampaikan, perkembangan-perkembangan yang sudah dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Metro dinilai sudah cukup sangat membanggakan untuk Kota Metro. Diharapkan Universitas yang memiliki 29 Prodi dan 6 Fakultas untuk tetap diberikan pengawalan dan pembinaan agar dapat memberikan potensi yang besar untuk Universitas Muhammadiyah dan Kota Metro.“Alhamdulillah hari ini saya berkenan dan bisa hadir mewakili Pemerintah Kota Metro, hadir dalam rangka untuk juga menguatkan Universitas Muhammadiyah Metro untuk bergerak bersama Pemerintah Kota Metro membuat Kota Metro ini semakin hebat, semakin ceria dan semakin berjaya, “bebernya.

Diakhir sambutan, Qomaru juga berharap agar lulusan Universitas Muhammadiyah Metro kedepannya dapat menjadi orang-orang yang hebat. Dimana pengembangan perguruan tinggi untuk menjadi center of excellent yang merupakan bagian yang paling berat untuk mengawal universitas ini maju dan hebat. (Adv)