April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

WALIKOTA METRO AUDIENSI DENGAN KOMUNITAS KICAU MANIA METRO, RENCANAKAN GELAR LOMBA

KompasHarian.com | Metro – Wali Kota Metro melakukan Audiensi dengan Komunitas Kicau Mania Kota Metro, yang berlangsung Rumah Dinas Walikota Metro, Jumat (07/07/2023).

Penasehat Komunitas Perkumpulan Kicau Mania Metro Zaini Dahlan, menjelaskan bahwa kicau mania Kota Metro merupakan wadah untuk ajang silaturahmi antar pembudidaya atau peternak burung yang ada di Kota Metro.
“Untuk maksud dan tujuan ini berdasarkan hasil kesepakan pada tanggal 22 Desember 2022 lalu, terkait silaturahmi berjalan dengan baik, maka perlu diadakannya suatu event berupa lomba-lomba burung berkicau,” katanya.

Zaini Dahlan juga menuturkan bahwa pada bulan Juli 2023 Kicau Mania Metro, akan mengadakan event sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, yaitu Kajari Cup yang diadakan di Lapangan Samber Park Kota Metro.
Sementara itu, Ketua Komunitas Perkumpulan Kicau Mania Metro, Aan Supriyadi mengungkapkan Perkumpulan Kicau Mania Metro selain sebagai wadah juga sebagai koordinir pameran atau event-event dan penangkaran burung.

“Komunitas Perkumpulan Kicau Mania Metro bertugas mengontrol semua agar tidak terjadi bentrokan sehingga menjadi tertib, “jelasnya.

Tak hanya itu, keberadaan Komunitas Perkumpulan Kicau Mania Metro juga bertujuan untuk mengangkat pariwisata yang ada Kota Metro, seperti Capit Urang dan Dam Raman sebagai salah satu tempat wisata yang dipromosikan sebagai tempat berkumpulnya Kicau Mania Metro.

“Selanjutnya dengan adanya koordinir dengan ini kami juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar melalui UMKM pada saat Kicau Mania sedang menyelenggarakan event, ” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Metro Wahdi menyambut baik kedatangan Ketua Komunitas Perkumpulan Kicau Mania Metro beserta rombongan yang di dampingi oleh Kepala Disporapar Kota Metro.

Wahdi juga menyampaikan dukungannya adanya Pendiri Perkumpulan Kicau Mania Metro. Dan berharap setiap kegiatan yang ada di Kota Metro dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kreatifitas yang dapat memberikan efek nilai manfaat untuk semua.

“Kegiatan seperti ini, saya kira merupakan kegiatan yang sangat baik apalagi dapat menjaga lingkungan. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan Visi Misi Kota Metro,” tutur Wahdi.

Rasa bangga juga disampaikan oleh Walikota Metro saat audensi berangsung bersama Komunitas Perkumpulan Kicau Mania Metro yang di nilai dapat mengorganisir kicau mania di Kota Metro dengan sangat baik.
“Pemerintah tentu berupaya membantu setiap kegiatan yang ada yang disesuaikan dengan kemampuan Pemerintah Kota Metro, ” ucapnya. (ADV)