April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna Di Mutasi, Digantikan AKBP Pratomo Widodo

KompasHarian.com | Way Kanan – Beberapa Kapolres hingga pejabat Polda Lampung yang masuk ke gerbong mutasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen). Ada beberapa Kapolres hingga pejabat Polda Lampung yang masuk ke gerbong mutasi.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) dengan nomor : ST/1394/VI/KEP./2023, ST/1395/VI/KEP./2023 dan ST/1396/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023 yang diteken oleh AsSDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Berikut deretan mutasi di jajaran Polda Lampung:

1. AKBP FX Winardi Prabowo Wadirresnarkoba Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Sulut.

2. Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso Ditsamapta Polda Lampung dimutasikan sebagai Pamen Polda Lampung (dalam rangka pensiun). Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Bramono Purnomo Nugroho yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Lampung.

3. Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Kabid Humas Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Kepri. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Umi Fadilah Astutik yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdisindig Romulmed Divhumas Polri.

4. AKBP Edwin Kapolres Lampung Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 3 Satresmob Bareskrim Polri. Jabatannya digantikan oleh AKBP Kurniawan Ismail yang sebelumnya menjabat Kapolres Lampung Utara Polda Lampung.

5. AKBP Teddy Rachesna Kapolres Way Kanan Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Lampung Utara Polda Lampung. Jabatannya digantikan oleh AKBP Pratomo Widodo yang sebelumnya menjabat Kapolres Pesawaran Polda Lampung.

6. AKBP Maya Heny Hitijahubessy selaki Kabagops Satbrimob Polda Banten diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pesawaran Polda Lampung.

7. AKBP Yuli Haryudo Kapolres Mesuji Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagdalgar Bagren Rorenmin Baintelkam Polri. Jabatannya digantikan oleh AKBP Ade Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Lampung.

(Red )