April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Pemerintah Kabupaten Pesawaran Bersama Kemenag Kunjungi PonPes Daarut Tauhid An-Nidzom Roworejo dalam Rangka Lomba Kebersihan dan Kesehatan Pondok Pesantren

Kompasharin.com – Pesawaran, 9 Juni 2023 – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan kesehatan di lingkungan pondok pesantren, Pemerintah Kabupaten Pesawaran bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) mengunjungi Pondok Pesantren Daarut Tauhid An-Nidzom di Desa Roworejo. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Lomba Kebersihan dan Kesehatan Pondok Pesantren yang diadakan oleh pemerintah.

Kunjungan tersebut melibatkan perwakilan dari pemerintah daerah yang diwakili oleh Kabag Kesra, Bapak Iwan Chandra, MM, serta perwakilan dari Kemenag yang diwakili oleh Kasi Lembaga Pendidikan Agama, H. Helmi. Mereka hadir untuk memberikan dukungan dan memberikan pengarahan kepada pengurus, santri, dan seluruh komunitas Pondok Pesantren Daarut Tauhid An-Nidzom dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

Dalam sambutannya, Bapak Iwan Chandra, MM., menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan pondok pesantren. Beliau juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Daarut Tauhid An-Nidzom dalam menjalankan program-program kebersihan dan kesehatan. Bapak Iwan Chandra, MM juga berharap agar kegiatan lomba ini dapat menjadi ajang pembelajaran dan motivasi bagi pondok pesantren lainnya dalam meningkatkan standar kebersihan dan kesehatan.

 

Sementara itu, Bapak H Helmi dari Kemenag menyampaikan kegembiraannya atas partisipasi Pondok Pesantren Daarut Tauhid An-Nidzom dalam lomba ini. Ibu Ratna juga menekankan pentingnya pendidikan agama yang sejalan dengan pembentukan karakter yang baik bagi para santri. Ia berharap lomba ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat pendidikan agama di pondok pesantren dan mendorong pesantren lainnya untuk mengembangkan program serupa.

 

Pada kesempatan tersebut, pihak Pondok Pesantren Daarut Tauhid An-Nidzom juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan Kemenag atas kunjungan mereka. Pengurus Pondok Pesantren berjanji akan terus berupaya meningkatkan kebersihan dan kesehatan di lingkungan pesantren, serta mengembangkan program-program yang dapat memberikan manfaat bagi santri dan masyarakat sekitar.

 

Lomba Kebersihan dan Kesehatan Pondok Pesantren ini diharapkan dapat mendorong semangat dan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di pondok pesantren. Dengan adanya dukungan pemerintah dan Kemenag, diharapkan pondok pesantren lainnya juga akan terinspirasi untuk melaksanakan. Red