April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Anggota DPRD Lampung Tengah Fraksi PDIP “Kadek Joko Supriyatin” Nampak Kecewa Akibat Tidak Hadirnya Camat Trimurjo Saat Gelar Reses Di Kelurahan Trimurjo !!

Kompasharian.com| Lampung tengah — anggota DPRD kabupaten Lampung tengah daerah pemilihan (dapil) III hari ini menggelar Reses Dikelurahan Trimurjo kecamatan Trimurjo kabupaten Lampung tengah yang mana menimbulkan suasana tegang, Selasa (06/06/2023).

Suasana Reses yang digelar di aula kelurahan Trimurjo Sejumlah anggota DPRD Lampung Tengah Daerah Pemilihan (Dapil) III geram atas perilaku Camat Trimurjo “Suparyono,S.IP”yang mengabaikan undangan resmi Reses Tahap III Masa Sidang Ke-III Tahun 2023.

Salah satunya anggota DPRD kabupaten Lampung tengah dapil III fraksi PDIP komisi II “Kadek Joko Supriyatin,S.AP”menilai Suparyono selaku camat tak menghargai undangan resmi yang disampaikan oleh jajaran Sekretariat DPRD Lampung Tengah

Lanjutnya, “Kadek Joko Supriyatin,S.AP” saat sambutanya dihadapan masyarakat menegaskan bahwa dirinya merasa kecewa dengan ketidak hadiran camat Trimurjo dan tidak ada satupun perwakilan dari pihak kecamatan yang hadir di acara Reses yang digelar, ” Saya merasa kecewa, seorang camat di undang, satu pun tidak ada perwakilan dari kecamatan yang hadir. Bagaimana pemerintahan di Kecamatan Trimurjo mau berjalan,Artinya dia tidak menghargai kami sebagai anggota legislatif. kalau begini caranya Bagaimana kami akan memperjuangkan keluhan-keluhan masyarakat disini” . Tegas Kadek Joko Supriyatin.

Bahkan, dengan lantang Anggota DPRD Fraksi PDIP ini pun mengancam akan mencatat dan akan menyampaikan hal ini di Sidang Paripurna soal ketidak hadiran nya seorang pimpinan di kecamatan itu.

“Ini akan saya catat dan akan saya bacakan di Paripurna nanti Camat Trimurjo ini,dan buat kawan kawan media yang hadir biar kalian tau rekam ini semua dan catat” . Cetusnya Kadek Joko Supriyatin.

Ditempat yang sama,Anggota DPRD Lampung Tengah dapil III Fraksi Partai Demokrat “Toni Sastra Jaya,S.H,.M.H” menyampaikan Dimana menurut dia, semua usulan dari kelurahan di ketahui dan ditanda tangani oleh camat, Ucap Toni Sastra Jaya,S.H,.M.H.

“Tidak tau kenapa alasan nya tidak ada perwakilan satupun dari kecamatan sama sekali tidak ada yang hadir. Nah, ini lah yang akan menjadi catatan kita juga, kita akan sampaikan di Paripurna nanti bahwa hari ini kegiatan Reses Di Kelurahan trimurjo tidak dihadiri oleh camat atau yang mewakili nya”. ungkapnya

Dimana kata “Toni Sastra” sapaan akrabnya ini, Camat Trimurjo bapak “Suparyono” ini kok bisa berdalih bahwa pihaknya tidak mendapat undangan resmi dari pihak Sekretariat DPRD kabupaten Lampung Tengah yang diberikan.

“Alasan nya tidak ada undangan. Itu yang membuat kami ini terkejut,Makanya nanti saat Paripurna kita akan sampaikan juga permohonan kepada bapak Bupati “Musa Ahmad” untuk perintahkan camat maupun perwakilannya dapat menghadiri di setiap kegiatan Reses Reses seperti ini”. ujar Toni Sastra

Ditempat dan waktu yang berbeda saat dikonfirmasi oleh awak media”Toni Sastra” bahwa ada beberapa anggota legislatif yang tidak hadir dirinya mengatakan ,bahwa hari ini anggota DPRD dapil lll harusnya memang hadir semua tetapi mereka ada beberapa yang memang tadi hadir agak terlambat karena memang jarak tempuh kesini lumayan jauh dan ada juga beberapa teman teman yang memang tidak hadir dan itupun sudah ijin, dan untuk teman teman yang ijin tidak hadir apapun yang hari ini di usulkan mereka akan siap ngawal.kata Toni Sastra.

Lanjutnya, saat “Toni Sastra” diberikan pertanyaan oleh awak media terkait hasil Reses yang digelar pada hari ini usulan apakah dari masyarakat yang paling menonjol. Politisi Partai Demokrat tersebut menerangkan bahwa banyak keluhan masyarakat disini itu terutama terkait pada permasalahan infrastruktur jalan. Terangnya.

” hasil dari Reses Hari ini dari sembilan orang yang bertanya semua yang ditanya rata rata adalah terkait dengan Jalan Arjuna, ” Jalan Arjuna ini sudah bertahun tahun tidak pernah ada perbaikan.Diharapkan dengan adanya Reses ini apa yang disampaikan oleh masyarakat aspirasi mereka terkait Jalan Arjuna ini nantinya dapat diperbaiki “.

“Kami juga berharap nantinya dengan adanya kegiatan Reses ini Pemerintah dapat memprioritaskan Jalan Arjuna untuk dapat segera di realisasikan”

“Mudah mudahan dengan hasil Reses hari ini akan kami Paripurnakan,Dan mudah-mudahan pemerintah juga nanti nya dapat memprioritaskan apa yang menjadi usulan masyarakat disini terkait infrastruktur jalan seperti Jalan Arjuna ini ” . Pungkasnya Toni Sastra (Rls).