April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Ketua LPAI Provinsi Lampung Pimpin Glade Resik Pelantikan Pengurus LPAI Kota Metro dalam Acara Seminar Nasional 4 Juni 2023

Metro, 2 Juni 2023 – Dalam upaya meningkatkan perlindungan anak-anak di Kota Metro, Lampung, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) menggelar acara Seminar Nasional Perlindungan Anak yang diisi oleh tokoh nasional Kak Seto Mulyadi. Acara tersebut turut mempertegas komitmen LPAI dalam menjaga dan memperjuangkan hak-hak anak di wilayah tersebut.

 

Dalam seminar yang diadakan Pada Hari Minggu tanggal 4 Juni 2023, Ketua LPAI Provinsi Lampung, Bapak Andi Lian, SH, MH., memimpin prosesi pelantikan pengurus LPAI Kota Metro. Acara berlangsung dengan khidmat di Glade Resik di Aula Dinas P3A &KB di Kota Metro.

Ketua LPAI Provinsi Lampung dalam pidatonya menyampaikan pentingnya peran LPAI dalam melindungi dan memperjuangkan hak-hak anak-anak di wilayah tersebut. Ia juga menekankan perlunya kerjasama antara LPAI dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, organisasi masyarakat, dan lembaga pendidikan, untuk mencapai tujuan bersama dalam perlindungan anak.

 

Menariknya, seminar ini dihadiri oleh Kak Seto Mulyadi, seorang tokoh nasional yang telah lama berdedikasi dalam bidang perlindungan anak. Kak Seto memberikan paparan mengenai isu-isu penting dalam perlindungan anak dan berbagi pengalaman serta pengetahuannya kepada peserta seminar. Kehadiran beliau memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta, termasuk pengurus LPAI Kota Metro yang baru dilantik.

 

Pengurus LPAI Kota Metro yang baru dilantik akan memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan program-program perlindungan anak di wilayah tersebut. Mereka diharapkan dapat bekerja sama dengan masyarakat dan pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang aman, peduli, dan mendukung perkembangan anak-anak.

 

Acara ini merupakan langkah positif dalam upaya membangun kesadaran dan kepedulian terhadap perlindungan anak-anak. Dengan adanya kehadiran tokoh nasional seperti Kak Seto Mulyadi, diharapkan semakin banyak orang yang tergerak untuk ikut serta dalam melindungi hak-hak anak-anak di Lampung.

 

LPAI Provinsi Lampung, di bawah kepemimpinan Bapak Andi Lian, SH, MH., berkomitmen untuk terus menjalankan berbagai kegiatan yang mendukung perlindungan anak-anak dan memastikan keberlanjutan program-program yang ada. Diharapkan, melalui kerjasama yang sinergis antara LPAI, pemerintah, dan masyarakat, anak-anak di Kota Metro dapat tumbuh dan berkembang dengan aman, sehat, dan bahagia. (Red)