April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Pemerintah Kecamatan Negeri Agung Gelar Upacara Harlah Pancasila

KompasHarian.com | Way Kanan –  Pemerintah Kecamatan Negeri Agung melaksanakan upacara bersama dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) pancasila di lapangan SMAN 1 Negeri Agung Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Kamis (1/6/2023)

Turut hadir dalam upacara penuh khikmat tersebut ketua TP.PKK Kecamatan Negeri Agung Rita Zuahir,S.Ag., staf kecamatan, uspika kecamatan, para kepala kampung, BPK, pendamping desa, dewan guru SMAN 1 negri agung dan para siswa dan siswi SMAN 1 Negeri Agung.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMAN 1 Negeri Agung tersebut dipimpin langsung oleh pemimpin upacara yakni Sersan Mayor, (Serma) Firdaus anggota TNI Koramil Negeri Agung.

Dalam momentum Upacara Harlah Pancasila yang jatuh pada Tanggal 1 Juni 2023 Camat Negeri Agung mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir sebagai peserta upacara peringatan hari lahir Pancasila, meskipun suasana hari libur namun tidak mengurangi semangat untuk hadir mengikuti upacara.

Mudah-mudahan semua ini menjadi amal ibadah kita semua dalam mengemban amanah dan mengisi kemerdekaan dan menjunjung tinggi lambang Negara Kesatuan Republik Indonesi yaitu Pancasila.

Selanjutnya Camat pun membacakan sambutan presiden RI. setelah pelaksanaan upacara camat juga mengajak ngopi bareng dan makan bersama-sama dikantor Camat Negeri Agung.

Momentum peringatan hari lahir pancasila tahun ini semoga menjadi penyemangat dan edukasi untuk kita semua agar kepedulian terhadap Bangsa dan Negara semakin ditingkatkan juga tetap menjunjung tinggi dasar-dasar Negara dan khususnya lambang Negara yakni Pancasila sebagai acuan Undang-Undang Dasar 1945 yang berdasar pada, Ketuhanan yang maha Esa, Kemanusian yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan serta dengan mewujudkan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Samidin