April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Disporapar Kota Metro Menggelar Grand Final Muli Mekhanai Tahun 2023

Kompasharian.com | Metro — Salwa Nabila Sausan dan Ambi Dika Hafiz’arsy dinobatkan sebagai Muli Mekhanai Kota Metro pada Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai 2023 yang digelar di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Pada Sabtu (27/05/2023).

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro dan kepada semua pihak yang mendukung acara hari ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Mudah-mudahan hari ini akan muncul Muli Mekhanai yang hebat-hebat untuk Tahun 2023 sesuai dengan kualitasnya masing-masing,”Jelasnya.

Ia juga mengaku terkesan dan bangga dengan kegiatan Muli Mekhanai Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro dengan tema “The Essense of Lelulwak Tehambur”.

Qomaru yakin dengan potensi pariwisata serta keragaman suku dan kekayaan budaya yang dikembangkan sebagai aset Kota Metro dapat menjadi tujuan wisata dan diminati oleh wisatawan.

“Kepada masyarakat, audiensi yang hadir pada kesempatan hari ini, ini salah satu bukti yang sudah dilakukan oleh pemerintah melalui Disporapar bahwa penyelenggaraan pemilihan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro 2023 dapat terselenggara dengan bagus, “ungkapnya.

Oleh karena itu, Wakil Walikota Metro tersebut meminta dukungan semua pihak termasuk masyarakat metro dalam pembangunan dan program unggulan Pemerintah Kota Metro dengan menggali potensi pariwisata dan industri ekonomi kreatif yang ada serta sumber daya manusia yang berkualitas di kalangan generasi muda Kota Metro.

“Saya ingin nanti betul-betul ditampilkan kejujuran penilaian supaya yang hadir dan tampil tidak ragu, lakukan kejujuran penilaian insya allah semuanya fair, semuanya akan menerima apapun hasil yang dilakukan oleh dewan juri, insya allah itulah yang sudah bertahun-tahun dilakukan di Kota Metro ini, “paparnya.

Harapannya, Pemenang Muli Mekhanai Tahun 2023 nanti dapat membanggakan Kota Metro baik di Tingkat Provinsi Lampung maupun Nasional.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kota Metro sekaligus Ketua Dekranasda Kota Metro, san juga sebagai Dewan Juri Pemilihan Muli Mekhanai 2023, Silfia Naharani Wahdi mengungkapkan bahwa seleksi pemilihan muli mekhanai yang dilakukan dengan seleksi secara murni, dengan dihadirkan juri dari Kota Metro yaitu kepala Disporapar Kota Metro dan juri-juri profesional dari Bandar Lampung.

Silfia Naharani Wahdi berpesan kepada para Pemenang Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2023 agar terus belajar, berlatih, berdoa dan terus memperbaiki diri untuk menjadi Perwakilan Kota Metro di ajang berikutnya, serta menjadi pelopor agent of change yaitu pelopor perubahan anak muda yang membawa misi pembangunan Kota Metro terutama dalam wisata.

“Merekalah jadi contoh anak muda yang harus mampu memberikan yang terbaik di Provinsi Lampung dengan doa dan dukungan dari masyarakat Kota Metro, ” Ujarnya .

Sebagai Sang Juara I, Mekhanai Kota Metro 2023 Dika Hafiz’arsy , mengaku akan memberikan kontribusi kepada Kota Metro, salah satunya dengan berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan pariwisata yang ada di Kota Metro.

“Saya juga akan promosikan pariwisata yang ada didalamnya melalui medis sosial dan akan terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya,”tutupnya.(Akbar).