April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Sekretaris Gerindra Kota Metro Dapat Dukungan Anak Muda

Kompasharian.com | Metro, Rahmatul Ummah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Metro yang juga merupakan Bacaleg dari Daerah Pemilihan Metro Timur (Dapil Kota Metro 3) dari Partai Gerindra mendapatkan dukungan dan sumbagan alat sosialisasi dari sejumlah anak muda di Kota Metro. Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Dicky Julian dan beberapa rekannya di halaman Kantor DPC Partai Gerindra Kota Metro, Kamis malam (25/5/2023).

Menurut Dicky mereka adalah orang yang dari dulu mengagumi sosok Prabowo Subianto, dan menginginkan sosok patriot dan nasionalis sejati seperti Prabowo bisa menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Kami meyakini Indonesia akan lebih disegani oleh negara-negara lain jika dipimpin oleh sosok tegas dan berani seperti Pak Prabowo Subianto,” tegas Dicky.

Selain itu, Dicky dan rekan-rekannya juga menitipkan kepercayaan mereka kepada Rahmatul Ummah untuk terus berjuang dan memenangkan kepercayaan masyarakat Kota Metro.

“Di kalangan aktivis, sosok BR (Bang Rahmat, panggilan akrab mereka) sudah cukup dikenal kritis, berani dan memiliki gagasan besar untuk membangun Kota Metro. Kami paham beliau memiliki keterbatasan, untuk itu kami akan berusaha terus menggalang kekuatan untuk membantu BR, karena kami percaya BR memiliki gagasan, visi besar untuk perbaikan kota ini,” jelas Dicky yang diaminkan rekan-rekannya.

Di tempat yang sama, Rahmatul Ummah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada anak-anak muda tersebut, yang telah percaya dan mau mendukungnya.

“Lima hari yang lalu memang ada beberapa kawan yang kontak, menawarkan bantuan. Namun, saya sempat meragukan mereka serius, karena saat ini stigma politik transaksional masih sangat kuat. Saya malah sempat dicibir oleh beberapa orang, dianggap terlalu nekat masuk gelanggang politik tanpa kekuatan uang atau modal materi,” jelas Rahmat.

Menurut Rahmat, hadirnya bantuan tersebut menumbuhkan keyakinan bahwa masyarakat memang semakin melek dan cerdas berpolitik.

“Jika tak berlebihan memberi tafsir atas gagasan pendiri bangsa kita tentang demokrasi Pancasila, saya hendak tegaskan bahwa apa yang telah kawan-kawan lakukan ini adalah bentuk lain dari politik gotong-royong,”ungkapnya.

Bagi Rahmat, apa yang dilakukan oleh Dicky dan kawan-kawannya adalah kendali dan kontrak politik, sehingga wakil rakyat yang terpilih nanti betul-betul lahir dari rakyat dan tidak alas an untuk tidak bekerja untuk rakyat.

“Tentu, warga lain juga bisa mengikuti langkah Dicky dan kawan-kawan, untuk mendukung Bacaleg yang mereka percayai dan yakini bisa mengemban Amanah!” Pungkasnya.