April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Asosiasi Futsal Kota Metro (Afkot) menggelar Liga Futsal Pelajar se-Kota Metro Tahun 2023

Kompasharian.com | Metro — Asosiasi Futsal Kota Metro (Afkot) menggelar Liga Futsal Pelajar se-Kota Metro yang dilaksanakan di gedung STO kelurahan Mulyojati kecamatan Metro Barat kota Metro.

Liga Futsal Pelajar se-kota Metro diselenggarakan selama satu bulan dan di laksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, agar tidak mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para siswa di sekolah. Sabtu, (20/05/23).

Ketua Asosiasi Futsal Kota Metro, Edy Saputra menyampaikan, kegiatan ini merupakan program dari Asosiasi Futsal Kota Metro untuk melaksanakan liga antar pelajar, ujarnya.

Lanjut Edi Saputra menambahkan, harapan dengan diadakannya Liga Futsal antar Pelajar ini dapat memunculkan bibit-bibit pemain berbakat dari berbagai sekolah di Kota Metro, kepada seluruh peserta futsal untuk bisa menjaga sportifitas menjaga kebersamaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan agar suksesnya futsal tingkat pelajar berjalan aman dan damai. Harapnya.

Liga Futsal Pelajar se-Kota Metro di ikut 18 peserta SMA SMK se-kota metro dengan 6 wasit dan satu-satunya ada wasit wanita yang ada di kota Metro.

Di kesempatan yang sama, Andi salah satu peserta futsal mengungkapkan, Kepada (Afkot) Metro untuk diagendakan setiap tahun kalau bisa dalam satu tahun ada 2 kali turnamen antar pelajar sekota Metro agar sesama pelajar bisa saling mengenal karena dengan kegiatan ini paling tidak kami bisa saling bersilahturahmi antar SMA dan SMK yang ada di Kota Metro untuk menghindari tawuran antar pelajat. Pungkasnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti Liga Futsal yang di selenggarakan oleh (Afkot) Asosiasi Futsal Kota Metro dengan menjunjung tinggi sportivitas. (Akbar)