April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Rindang 31 Pratama Diduga Kuasai Lelang Tender Di Kota Metro, Kadis PUTR : Tidak Benar, Hanya Spekulasi 

Kompasharian.com | Kota Metro — Belum jelasnya jadwal pelaksanaan sejumlah proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Metro T.A 2023, hingga kini menjadi pertanyaan oleh masyarakat juga kalangan rekanan pelaksana pekerjaan.

Selain itu juga, masyarakat diminta turut aktif mengawasi jalanya pelaksanaan pekerjaan proyek yang akan segera berlangsung di Bumi Sai Wawai, hal ini guna mencegah terjadinya kecurangan – kecurangan yang kerap terjadi agar terwujudnya pembangunan yang sesuai harapan masyarakat.

Sementara itu, ditengah ramainya perbincangan, nama Rindang TigaSatu Pratama muncul dan diduga menjadi penguasa atas beberapa proyek tender di Kota Metro pada T.A 2023. PT. Rindang TigaSatu Pratama adalah perusahaan pelaksanaan konstruksi yang memiliki badan usaha berpengalaman dan terbiasa mengerjakan proyek besar di Provinsi Lampung, juga nasional.

Menurut keterangan didapati dari salah seorang kontraktor di Kota Metro, beberapa paket proyek lelang bernilai ratusan juta hingga miliaran yang ada, diduga sudah dikuasai dan diatur oleh perusahaan ternama dilampung tersebut.

” Ada salah satu kontraktor ternama di Kota Metro yang di backup oleh Rindang 31 Pratama untuk memenangkan tender itu nanti. Sekarang ini kita mengajukan dukungan alat saja nggak bisa, karena sudah dikunci, tidak ada yang bisa ” Ujar salah satu Kontraktor yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sebelumnya, dikonfirmasikan oleh Kepala Dinas PUTR Robby K Saputra membantah informasi yang beredar dikalangan rekanan kontraktor tersebut. Menurut Robby informasi yang terdengar tidaklah benar dan hanya spekulasi saja. ” Tidak benar, itu hanya spekulasi ” ujar Robbi melalui pesan Whatssap, Jumat (12/05/2023).

Dari data LPSE Kota Metro, ada beberapa pekerjaan konstruksi yang ditenderkan diantaranya, Penanganan Long Segment Peningkatan/Rekonstruksi Jalan Dr.Soetomo senilai Rp.7,4 Miliar, Rehabilitasi Jalan Hasannudin Kecamatan Metro Pusat Rp. 5 Miliar, Pembangunan Kantor Lurah GanjarAsri Tahap II Rp. 1,2 Miliar, Rekonstruksi / Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan WR.Supratman Kota Metro Rp. 997,6 juta, Rehabilitasi Jalan Suttan Syahrir Kecamatan Metro Timur Rp. 896 juta, Rekonstruksi/Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Kelurahan Ganjar Agung Rp.896,1 juta dan masih ada beberapa paket pekerjaan lainya. (Rls/Team)