April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

KEMBALI NYALEG HAIDIR BASYIR MANTAP DI DAPIL SATU METRO PUSAT

Kompasharian.com | Kota Metro – Pemilu 2024 akan dilakukan serentak di berbagai tingkat, mulai dari kabupaten atau kota, provinsi, hingga nasional. KPU RI telah menerima pendaftaran bacaleg oleh seluruh partai peserta Pemilu 2024 yang berjumlah 18 parpol. Masa pendaftaran bacaleg kini telah resmi ditutup.

Tak luput juga KPU Kota Metro, kota dengan julukan bumi sai wawai di provinsi Lampung ini telah menerima pendaftaran bacaleg dari berbagai partai salah satunya Partai Gerindra yang mendaftarkan sejumlah nama-nama beken yang akan ikut serta berkonsentrasi memperebutkan kursi legislatif di pemilu 2024.

Salah satu tokoh Partai Gerindra Kota Metro Haidir Basyir memastikan dirinya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Metro didaerah pemilihan atau dapil satu metro pusat pada Pemilu 2024.

Keikutsertaannya dalam Pileg 2024 ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat di Dapil yang menghendaki adanya perhatian khusus karena metro pusat sebagai pusat pemerintahan kota jadi masyarakat menghendaki wakil mereka nanti adalah orang-orang yang terpilih dan juga sudah berpengalaman.

Setelah sah terdaftar sebagai Caleg Partai Gerindra daerah Pemilihan Satu Metro Pusat, Haidir Basyir Ketua Partai Gerindra 2008 – 2022 ini mengatakan Keikutsertaanya dalam pemilu 2024 ini adalah salah satu bentuk pengabdiannya untuk masyarakat.

“ya sebagai putra daerah saya merasa terpanggil untuk ikut andil memajukan kota metro tercinta ini” ungkap bung Hadir saat di temui di kediamannya Selasa 16/05/23.

Mantan anggota DPRD Kota Metro 2009-2014 ini merasa masih perlu untuk ikut kembali membenahi kota metro dengan beragam permasalahanya. menjadi corong suara bagi masyarakat kota atau sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah kota. tentunya Haidir meminta masyarakat memberi dukungan penuh dan juga masukan untuk sama-sama membangun kota metro agar kedepannya tertata lebih baik khususnya metro pusat sebagai pusat pemerintahan kota.

“Hidup tidak pernah mudah. ada pekerjaan yang harus dilakukan dan kewajiban yang harus dipenuhi, kewajiban terhadap kebenaran, keadilan, dan kebebasan, saya rasa saya sangat paham apa keinginan dari masyarakat kota metro ini, tentunya saya akan ikut andil dalam memajukan kota metro khususnya di metro pusat.” ungkap Haidir menutup pembicaraan.

Sebelumnya diketahui DPC Partai Gerindra Kota Metro telah resmi mendaftarkan 25 bakal calon anggota DPRD Kota Metro atau bacaleg ke KPU Kota Metro pada Minggu pagi 14/5/2023, kedatangan bacaleg dan pengurus serta kader Partai Gerindra ke Kantor KPU kompak meneriakkan yel-yel Prabowo Subianto Presiden dan Gerindra Menang, setibanya di halaman KPU Kota Metro.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Metro saat ini Sudarsono memastikan dari 25 bacaleg Partai Gerindra Kota Metro, kuota 30 persen perempuan terpenuhi. Mayoritas bacaleg yang didaftarkan merupakan wajah baru di panggung politik dengan berbagai latar belakang, Pengusaha muda, fotografer, aktivis, mantan Ketua KPU Kota Metro, dan mantan lurah yang ikut kontestasi Pemilu 2024 melalui Partai Gerindra.