April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Partai Nasdem Kabupaten Pesawaran Daftarkan Bacaleg ke KPU 

KompasHarian.com | Pesawaran — DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesawaran secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatifnya ke KPU, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesawaran M. Nasir, mengatakan ada 40 Bacaleg dari 6 daerah pemilihan (dapil), dari jumlah itu 43 persen diantaranya berasal dari kaum perempuan dan 35 persen dari kelompok anak-anak muda yang potensial, Sebelum nya kami telah menyelesaikan dan memenuhi 100 % Persyaratan Pendaftaran Bacaleg Pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon), Pada hari ini Sabtu, 13 Mei 2023 kita secara fisik mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Pesawaran.

“Pendaftaran ini menunjukkan Nasdem siap berkonsentrasi dan Siap Memenangkan Pemilu Nasional maupun Pemilu Daerah, melihat para Petarung (Bacaleg) partai Nasdem Kabupaten Pesawaran saat ini yang semula kami menargetkan 9 kursi, kami memiliki keyakinan akan menjadi 10 Kursi, Kami yakin setiap dapil kita akan memperoleh 1 atau 2 kursi, Ungkap M. Nasir.

Nasdem juga siap Melayani Masyarakat, kami Hampir 1 tahun ini menyaring dan menyeleksi Para Calon Legislatif, kami inggin menghadirkan Wakil Rakyat yang memiliki Integritas yang tinggi, kami memilih caleg yang rekam jejak nya bersih sehingga tidak Ada figur yang memiliki rekam jejak yang diragukan. sebagaimana track record Nasdem yang selama ini ditampilkan. benar-benar serius menyeleksi dan menghadirkan caleg dengan semua persyaratan yang ditetapkan KPU dan Insya Allah caleg-caleg Nasdem yang terbaik untuk Masyarakat kabupaten Pesawaran,” Ujar M.Nasir.

M. Nasir menambahkan, Dia menyampaikan kepada para Caleg-Caleg Nasdem ini titik awal perjuangan di mulai, kita harus merapatkan barisan. Nasir juga menginstruksikan kepada seluruh kader untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Kapal Besar kami siap berlayar, Yang jelas kami ingin kapal ini bisa berlayar, dan tidak hanya berlayar, tapi bisa menang. Memenangkan suara hati dan pikiran masyarakat, untuk perubahan menuju Pesawaran lebih baik ke depan,”

Walau dalam beberapa hari ini ada gangguan teknis, telah kami selesaikan kami ingin Kapal besar ini satu komando tegak lurus di jalan Restorasi. Terimakasih Kepada Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung Herman. HN dan Ketua Umum Surya Paloh.

Hadir dalam pendaftaran ini Seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Pesawaran dan Seluruh Bacaleg.

Sementara, Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, sampai H-1 penutupan pendaftaran bacaleg baru lima partai mendaftarkan bacaleg nya.

“Sudah ada lima partai yang mendaftar, kemungkinan hari ini akan bertambah beberapa partai lagi yang mendaftar, karena sudah komunikasi dengan kami,” pungkasnya.

Pengajuan daftar bacaleg dari tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota akan ditutup KPU pukul 23.59 WIB, pada Minggu, 14 Mei 2023. Pemilu 2024 diikuti oleh 18 partai politik nasional dan Enam partai politik lokal Aceh.