April 12, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Warga Mulyosari 16A Apresiasi Kinerja Dinas Perhubungan Kota Metro Yang Merespon Cepat Keluhan Warga Terkait Lampu Jalan Yang Padam

Kompasharian.com | Metro – Terkait kerusakan lampu jalan di Jalan Piagam Jakarta, 16a Kelurahan Mulyosari Kecamatan Metro Barat, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perhubungan Kota Metro langsung ambil tindakan perbaikan tepatnya hari ini, rabu (10/05/2023).

Pada Hari ini Dinas Perhubungan kota metro langsung mengirim tim teknis untuk melakukan perbaikan lampu jalan di jalan piagam Jakarta 16a yang mengalami kerusakan.Berdasarkan keterangan warga, kerusakan lampu jalan mulai dari pertigaan SDN 1 Metro Barat, sampai dengan SMAN 2 Metro atau Smanda.

Salah satu warga setempat “Fj”(34) menjelaskan bahwa menurut informasi dari para tim teknis yang tadi siang melakukan perbaikan lampu jalan, di mulyosari ini ada dua puluh titik yang mengalami kerusakan hingga padam , dan tim teknis pun mengatakan bahwa Kerusakan ini dikarenakan MCB (Miniature Circuit Breaker) sudah lemah,kendala lampu jalan di Kelurahan Mulyosari jika terdapat 1 panel mengalami kerusakan maka sekitar 20 titik menjadi mati semua, ” Kemudian tim langsung melakukan pergantian MCB yang baru,alhamdulillah sekarang lampu jalan sudah nyala semua”, jelasnya.

Sementara itu, “On” (50)selaku warga 16a juga merasa senang dengan adanya perbaikan lampu jalan. Iya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Metro yang merespon cepat terkait penerangan Lampu jalan . Ucap On

“Penerangan lampu jalan ini sangat penting,dikarenakan padamnya lampu jalan di Jalan Piagam Jakarta 16a Kelurahan Mulyosari ini sangat mengkhawatirkan. Dimana jalan ini ramai, menjadi lalu lalang pengendara roda empat dan roda dua yang melintas dari waktu siang sampai malam hari, kerena disini banyak anak sekolah juga yang ngontrak atau kos sudah pasti banyak anak sekolah keluar masuk di wilayah sini ”. jelasnya On.

” Kami selaku warga jalan piagam jakarta kelurahan Mulyosari 16a kecamatan metro barat sangat berterima kasih kepada pemerintah kota metro melalui dinas perhubungan metro yang mana begitu cepat merespon dan menanggapi apa yang menjadi keluhan kami sehingga lampu jalan cepat diperbaiki dan dapat menyala lagi,yang jelas kami senang kalau lampu jalan sudah hidup semua setidaknya mengurangi terjadinya kecelakaan dan tidak mengundang aksi para pelaku kejahatan apa lagi sekarang ini banyak pelaku pencurian kendaraan roda dua dan pelaku penodongan “, tutupnya. (Rls)