April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

May Day , DPC Ormas Bidik Kota Metro Dukung Penuh Tuntutan Serikat Buruh

Kompasharian.com | Metro- DPC (Dewan Pimpinan Cabang)Ormas Bidik kota metro mendukung penuh kepada Serikat Buruh yang menyampaikan tuntutan nya dihari ini tepat 1 Mei pringati hari buruh nasional. Senin (01/04/2023).

Mengingat hari buruh nasional yang jatuh pada hari ini tanggal 01 Mei , DPC Ormas Bidik kota metro yang mana adalah kelompok organisasi kemasyarakatan sekala nasional dan juga fungsi kontrol sosial mendukung pergerakan para buruh yang hari ini Peringati tahunan yang biasanya di isi dengan aksi atau demo massa buruh yang turun ke jalan untuk menyampaikan sejumlah tuntutan terkait kesejahteraan pekerja.

seperti yang kita ketahui Demo buruh 1 Mei 2023 hari ini berlokasi di sejumlah titik di Indonesia, salah satunya di wiilayah DKI Jakarta seperti di istana negara Jakarta pusat,Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat,dan Istora Senayan Jakarta Pusat.

Pengurus DPC Ormas Bidik Kota Metro “Datuk” yang mewakili ketua Ormas Bidik Metro saat Disekertariatnya menyampaikan bahwa dirinya mendapat informasi dari rekan rekan Ormas Bidik yang ada di pulau Jawa bahwa hari ini Aksi Hari Buruh atau May Day juga akan dilakukan secara serempak di 38 provinsi, Ucapnya.

” Informasi yang kami dapat Saat demo Hari Buruh 1 Mei hari ini, serikat buruh akan menyampaikan sejumlah tuntutan seperti
– Cabut Omnibus Law UU No 6 Tahun 2023 tentang Ciptaker.
– Cabut parliamentary threshold 4 persen dan Presidential threshold 20 persen karena membahayakan demokrasi yang kita kenal.
– Sahkan RUU DPR dan perlindungan pekerja rumah tangga.
– Tolak RUU kesehatan
Reforma agraria dan kedaulatan pangan. Tolak bank tanah, tolak impor beras kedelai dan lain-lain.
– Pilih capres yang pro buruh dan kelas pekerja. Partai buruh haram hukumnya berkoalisi dengan parpol yang mengesahkan UU Cipta Kerja.
– HOSTUM, hapus out scorsing tolak upah murah. Jelasnya Datuk

Tambahnya Datuk dirinya juga menerangkan Perlu kita ingat Pandemi global telah melandai, perekonomian pun bergerak lagi. Bersama para pekerja yang telah bergiat sejak pagi, kita membangun usaha, membahagiakan keluarga, dan kita bersama sama memajukan bangsa. Dengan kerja keras dan terampil, insyallah hidup kita hari ini akan lebih baik dari hari kemarin. Terangnya

” Kami keluarga besar Ormas Bidik mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional, Tanggal 1 Mei datang lagi Ini saat yang tepat untuk menyuarakan dan mengirimkan harapan agar seluruh buruh dapat hidup layak dan sejahtera,seperti Bung Karno dulu katakan (Kaum Buruh, lebarkanlah dadamu, besarkanlah hatimu, bajakanlah urat ototmu, dan berjuanglah dengan segenap jiwa ragamu) ,”

” Mari kita jadikan momen May Day kali ini tak terlupakan dengan bekerja keras dalam hidup dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama”, tutupnya. (Akbar)