July 22, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Rawan Maling, Warga Margorejo Keluhkan Akibat Tidak Adanya Penerangan Lampu Jalan 

Kompasharian.com | Metro — Akhir-akhir ini warga kelurahan Margorejo kecamatan metro selatan digegerkan rawan maling akibat tidak adanya Lampung penerangan jalan umum(PJU) yang berlokasi tepat dijalan Wana Bhakti 1 RT 24 RW 06 belakang rumah makan Sidodadi 16c. Selasa (25/04/2023).

Pasalnya warga yang tinggal dilokasi tepat dibelakang rumah makan Sidodadi 16c Margorejo metro selatan akhir akhir ini Digegerkan Dengan adanya rawan maling atau aksi pelaku pencurian dengan cara membobol rumah.

Saat awak media mencoba menggali informasi dan turun kelokasi dijalan Wana Bhakti 1 RT 24 RW 06 belakang rumah makan Sidodadi 16c untuk mencari informasi lebih akurat tim media bertemu dengan salah satu warga sekitar yang berinisial ” St”

Lanjutnya , St saat dimintai keterangan oleh awak media terkait adanya informasi tentang kerawanan aksi pencurian, dirinya menjelaskan bahwa benar adanya lokasi dilingkungan rumahnya masih terbilang sepi dan kondisi memang tidak ada lampu penerangan jalan umum(PJU) . Jelasnya

Masih kata”St” dirinya juga menerangkan bahwa rumah dirinya bersebelahan dengan kakak kandungnya yang kebetulan sudah pernah menjadi korban aksi pencurian dengan cara membobol rumah . Terangnya St

“Lokasi disini memang masih terbilang sepi karena memang lokasinya masuk gang bukan seperti jalan didepan ,dan lokasi disini saat malam hari memang benar benar sepi jarang ada kendaraan yang lewat,ditambah lagi dengan kondisi lingkungan disini sangat gelap karena tidak ada nya lampu jalan ,ini lah salah satu yang mengakibatkan dan mengundang para pelaku pencuri untuk masuk kewilayah disini dan melancarkan aksinya”.

” Jangankan malam hari, siang hari saja bisa dikatakan sepi lingkungan disini, kami hanya berbatasan dan beradapan dengan tembok bekas bangunan kosong ” ujarnya.

Tambahnya “St” dirinya berharap kepada pihak terkait dinas terkait dan bapak walikota metro untuk membantu kami warga disini untuk menyediakan dan memberi lampu jalan agar lokasi disini terang tidak gelap seperti ini,karena dengan kondisi yang seperti ini tidak ada lampu jalan terlihat gelap dan itu dapat mengundang para pelaku pencuri ” .tambahnya

” Kami sangat berharap dengan adanya informasi ini dinas terkait dapat cepat mengambil langkah untuk memberikan fasilitas lampu jalan dilingkungan kami, jangan sampai menunggu ada lagi yang menjadi korban aksi pencurian,karena dengan kondisi memang disini sepi ditambah lagi tidak ada lampu jalan kondisi sangat gelap ini lah yang dapat mengundang aksi para pelaku pencuri untuk beraksi dilingkungan ini” . Tambahnya

” mudah mudahan bapak walikota metro dan dinas terkait cepat ambil tindakan untuk lakukan pemasangan lampu jalan, karena kami yang bertempat tinggal disini ingin merasakan keamanan dan kenyamanan juga dan kami berharap lingkungan disini dapat terhindar dari aksi para pelaku pencuri lagi”, tutupnya St. (Rls/Akbar)