April 24, 2024

KOMPASHARIAN.COM

Inspiratif Terdepan dan Lugas

Warga Kota Bumi Way Kanan Senang Telah Menerima BLT DD

Kompasharian.com | Way Kanan – Pemerintah Kampung Kota Bumi Way Kanan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem di tahun 2023 tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa,Rabu (19/04/2023)

Kegiatan yang di hadiri, Pendamping Desa, seluruh Aparatur Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPK, KPM penerima BLT DD.

“Hari ini kita bagian BLT DD Sebanyak 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kemiskinan Ekstrem kepada masyarakat, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000, per/KPM selama tiga bulan Januari, Februari, dan Maret dan telah diserahkan secara tunai, Semoga dapat bermanfa’at dengan baik,” Ungkap Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan Safarudin.

Baca Juga Berebut Lapak Dagang, Warga Lampung Timur Kehilangan Nyawa
Dia juga Menjelaskan bahwa penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.

“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kriterianya, Semoga Bermanfa’at,”tutupnya.

RWK/A.SaidRADAR WAY KANAN,- H-3 Pemerintah Kampung Kota Bumi Way Kanan,Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem di tahun 2023 tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa,Rabu (19/04/2023) Kegiatan yang di hadiri, Pendamping Desa, seluruh Aparatur Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPK, KPM penerima BLT DD. “Hari ini kita bagian BLT DD Sebanyak 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kemiskinan Ekstrem kepada masyarakat, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000, per/KPM selama tiga bulan Januari, Februari, dan Maret dan telah diserahkan secara tunai, Semoga dapat bermanfa’at dengan baik,” Ungkap Kepala Kampung Kota Bumi Way Kanan Safarudin Dia juga Menjelaskan bahwa penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.

“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya, Semoga Bermanfa’at,”tutupnya.

Samidin